Events

Maverick Vinales Lengserkan Marc Marquez di FP2 MotoGP COTA

Maverick Vinales persempit kemenangan sang juara bertahan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)

Mobimoto.com - Kejutan datang dari Maverick Vinales, ia berhasil melengserkan Marc Marquez pada saat FP2 di COTA pada Sabtu (13/4). Keduanya mengisi posisi tiga besar bersama Valentino Rossi.

Para pembalap tampil ngotot dan kompetitif selama balapan. Mereka ingin menyelesaikan balapan sebelum hujan turun.

Bila pada FP1, Marc Marquez cukup mendominasi, pada balapan kedua ini ia terpaksa menjadi buntut. Maveric Vinaels menjadi yang tercepat pada dua menit terakhir.

Pembalap dengan julukan Top Gun itu menorehkan waktu 2 menit 03,857 detik. Sedangkan The Baby Alien, sang juara bertahan mencetak waktu 2 menit 03,901 detik.

Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)

Valentino Rossi pun tak ketinggalan menunjukkan performa apiknya, di tempat ketiga ia memberikan jarak 0,146 detik dari rekan setimnya. Prestasi yang cukup melegakan dibanding saat latihan bebas pertama.

Posisi selanjutnya kemudian ditempati oleh Jack Miller, Cal Crutchlow, Alex Rins dan Pol Espargaro. Andrea Dovizioso yang cukup menggebu dalam dua seri sebelumnya bertengger di posisi sebelas, membuntuti Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Hasil tersebut tentunya belum pasti, sebab masih ada dua sesi latihan bebas dan balapan sesungguhnya akan dimulai pada Senin (15/4). Sirkuit COTA yang dianggap sebagai trek tersulit bakal mejadi saksi siapakah juara baru selanjutnya.

Biar nggak penasaran, inilah hasil FP2 MotoGP 2019 di COTA.

Hasil FP2 di Sirkuit COTA. (Crash,net)
Hasil FP2 di Sirkuit COTA. (Crash,net)

 

Berita Terkait

Berita Terkini