Events

Rebutan Predikat Sunday Rider, Jago Mana Valentino Rossi Lawan Alex Rins?

Jeblok di kualifikasi, moncer saat balapan, siapa yang paling jago?

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)
(Ki-Ka) Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi. (Instagram/motogp)

Mobimoto.com - Terakhir Suzuki tampil kompetitif dan masuk dalam daftar pemburu gelar juara dunia adalah pada era '90 an, di mana nama Kevin Schwants dan Kenny Roberts Jr masih setia mengaspal di sirkuit balap.

Sempat tenggelam setelah itu, kini nama Suzuki kembali mulai diperhitungkan sebagai kandidat peraih gelar juara melalui salah satu pembalapnya, Alex Rins. Tak hanya itu, dirinya juga disejajarkan dengan salah satu pembalap terbaik MotoGP saat ini, Valentino Rossi.

Kedua pembalap ini memiliki kesamaan sejak empat balapan terakhir, di mana keduanya sering mendapat posisi jeblok pada sesi kualifikasi tetapi cukup kompetitif saat balapan.

Memperebutkan predikat sebagai Sunday Rider, siapa yang terbaik di antara kedua pembalap tersebut? Berikut statistiknya.

1. Alex Rins

Alex Rins. (Instagram/@alexrins)
Alex Rins. (Instagram/@alexrins)

 

Pembalap kuda hitam yang mulai tebar ancaman ini menduduki posisi kedua klasemen dengan 69 poin setelah seri keempat balapan musim ini. Tercatat selama keempat seri balapan tersebut, Rins selalu memulai balapan dari posisi di luar lima besar, namun selalu berhasil finis pada posisi tersebut.

Posisi start terburuk dari pembalap ini adalah P16, yang diikuti dengan torehan terburuknya selama 4 seri yang telah bergulir, P5 di mana keduanya berlangsung saat GP Argentina. Sementara itu, torehan posisi start terbaik pembalap ini adalah P7, dan sukses keluar sebagai juara pada GP Amerika. 

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

Sementara itu, The Doctor Valentino Rossi sekarang berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 61 poin. Tercatat bahwa pembalap ini lebih terkesan inkonsisten, di mana posisi start terburuknya ada di urutan P14 di GP Qatar, dan posisi start terbaiknya di urutan P2 pada GP Amerika, menunjukkan adanya penurunan dan lonjakan performa secara signifikan.

Soal urutan finis, walaupun Rossi dua kali menjadi runner-up di GP Argentina dan Amerika, namun dirinya juga sedikit kedodoran dan 'hanya' menempati posisi 6 di GP Spanyol. Hal tersebut membuat torehan Rossi lebih fluktuatif.

Dari catatan di atas, kira-kira di antara Alex Rins vs Valentino Rossi siapakah yang mampu menjadi pembalap terbaik, Sob? 

Berita Terkait

Berita Terkini