Events

Balik ke Sirkuit, Dani Pedrosa Jajal Motor KTM Mulai Bulan Depan

Kedatangan Dani Pedrosa disambut baik Bos KTM.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa. Mulai bulan Juni, ia bakal kembali ke lintasan untuk menguji motor Tim KTM.

Seperti yang diketahui, setelah pensiun dari dunia MotoGP di akhir tahun 2018, pembalap Spanyol itu menerima pinangan KTM untuk mengisi posisi pembalap uji atau test rider. Tapi, posisi tersebut terpaksa kosong sementara waktu karena Dani Pedrosa fokus menjalani pemulihan.

Diketahui sebelumnya, mantan pembalap Repsol Honda mengalami cedera patah tulang selangka. Tapi kini telah dinyatakan sembuh total. 

Dani Pedrosa mulai menjajal motor KTM RC16 di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini. Kesempatan tersebut menjadi yang pertama, setelah dirinya gagal mengikuti tes pra musim di Sepang, Malaysia.

Dani Pedrosa berpose di depan tugu penanda namanya sbagai bagian dari Sirkuit Jerez-Angel Nieto [Instagram: motogp].
Dani Pedrosa. [Instagram: motogp].

Sesuai jadwal, pembalap yang sering dijuluki The Little Spaniard itu akan menjalani uji coba motor mulai tanggal 2 Juni mendatang. Tak pelak, kehadiran Dani Pedrosa pun langsung disambut baik oleh Mike Leitner selaku bos Tim KTM.

"Sangat positif dan menyenangkan melihat Dani Pedrosa di Mugello dan dapat melakukan trik-trik ini. Ini berarti pemulihan bahunya berjalan dengan baik dan dia siap memulai pekerjaan barunya," ujar Mike Leitner seperti yang dikutip dari laman paddock-gp.com.

Bos KTM pun berharap, Dani Pedrosa bisa memberikan yang terbaik kepada timnya yang kini tengah kesulitan menembus posisi sepuluh besar.

"Kita semua dapat melihat betapa ketatnya MotoGP sejauh sejauh ini pada tahun 2019 dan seberapa tinggi levelnya sekarang, jadi pengalaman dan pengetahuan Dani Pedrosa akan membantu kita lebih banyak lagi," tandas Mike Leitner.

Berita Terkait

Berita Terkini