Events

Hasil Lengkap MotoGP Jepang, Marquez Tak Terbendung, Rossi Tersungkur

Marquez kembali gemilang, Rossi gagal finish.

Angga Roni Priambodo

Ekspresi Marc Marquez Usai Menangi Balap di MotoGP. (Instagram/marcmarquez93)
Ekspresi Marc Marquez Usai Menangi Balap di MotoGP. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sejak dua minggu lalu di Sirkuit Buriram, Thailand sudah resmi mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2019.

Meski begitu, berkali-kali The Baby Alien menegaskan tak akan kendor membalap dalam mengarungi empat seri MotoGP yang tersisa.

Marquez masih mempunyai misi untuk membantu timnya, Repsol Honda menyapu bersih tiga gelar juara, yakni kategori pembalap, konstruktor, dan tim.

Hal tersebut dibuktikan juara dunia delapan kali tersebut di gelaran MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (20/20/2019) siang.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finis pertama usai bersaing ketat dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). [AFP/Lillian Suwanrumpha]
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi garis finis pertama usai bersaing ketat dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)  [AFP/Lillian Suwanrumpha]

Menempati pole position saat start, Marquez mendominasi balapan dan akhirnya finish di posisi pertama. Ia mengasapi pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang berada di posisi runner-up.

Pembalap andalan Ducati yang juga peringkat dua klasemen sementara MotoGP, Andrea Devizioso menyusul di posisi ketiga. Sementara Maverick Vinales dan Carl Crutchlow berada di posisi keempat dan kelima.

Valentino Rossi yang sejak beberapa waktu mengalami hasil buruk di seri MotoGP kembali mendapat sorotan. Ia gagal finis di MotoGP Jepang kali ini.

Berikut hasil lengkap MotoGP Jepang 2019.

Hasil lengkap MotoGP Jepang 2019
Hasil lengkap MotoGP Jepang 2019

 

Berita Terkait

Berita Terkini