Events

Hankook Jadi Mitra Ban Resmi Ajang Balap Ketahanan 2020 24H Series

Seri perdana ajang ini akan dilangsungkan di sirkuit Dubai Autodrome pada 9-11 Januari 2020.

Angga Roni Priambodo

Ajang balap ketahanan 2020 24H Series.[Hankook]
Ajang balap ketahanan 2020 24H Series.[Hankook]

Mobimoto.com - Ajang balap ketahanan (endurance race) 2020 24H SERIES kembali digelar. Seri perdana ajang ini akan dilangsungkan di sirkuit Dubai Autodrome pada  9-11 Januari 2020.

Dari seluruh rangkaian balap 24H SERIES musim 2020 ini, 24H SERIES Eropa dan 24H SERIES Continents merupakan agenda utama, dengan diawali pertandingan pembukaan di Dubai.

Pertandingan ini akan terus berlanjut selama delapan putaran di tujuh negara dan lintas benua, tersebar di Italia, Belgia, Portugal, Perancis, Spanyol, hingga ke Amerika Serikat.

Yang istimewa pada gelaran kali ini, kendaraan supercar premium kelas global seperti Porsche 991, Lamborghini Huracán,  Mercedes-AMG GT4  dan Audi R8 akan berpartisipasi dalam ajang ini, di mana mobil-mobil tersebut akan melaju selama 24 jam penuh.

Hal tersebut membuat ajang ini dapat dikatakan sebagai ajang balap ketahanan ekstrem. Apalagi Sirkuit Dubai Autodrome yang memiliki jarak tempuh 5.9 kilometer tiap putaran berlokasi di tengah gurun.

Ajang balap ketahanan 2020 24H Series.[Hankook]
Ajang balap ketahanan 2020 24H Series.[Hankook]

Dengan kondisi geografis tersebut yang kadang disertai badai pasir yang kencang dan kondisi iklim yang berubah-ubah, ban mobil wajib memiliki daya tahan dan daya cengkram tingkat tinggi.

Menggunakan ban balap dengan performa terbaik sangat penting agar pengendara dapat beraksi di situasi balap ekstrim yang memungkinkan aksi tikungan cepat dan pengereman sempurna.

Secara eksklusif, Hankook Tire telah menjadi pemasok ban sekaligus sponsor dan mitra ban resmi dalam ajang 24H SERIES sejak tahun 2015.

Sebagai informasi, ban Hankook menjadi ban yang digunakan oleh seluruh kendaraan balap yang ikut serta dalam ajang ini.

Hankook Tire membuktikan kepiawaian teknologinya di kancah internasional sebagai perusahaan global terkemuka dengan memasok ban balap atau menjadi sponsor tim balap dalam kejuaraan motorsport dunia, antara lain DTM, F3 America, dan Formula Renault Eurocup.

Berita Terkait

Berita Terkini