Events

Jorge Lorenzo Sumringah Dapat Gelar Kehormatan di MotoGP

Tak sembarang pembalap bisa dapat predikat spesial yang satu ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo di COTA. (Instagram/jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo di COTA. (Instagram/jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo memang belum lama pensiun pasca mengalami musim yang berat bersama tim Repsol Honda.

Pembalap tersebut datang dengan harapan tinggi saat berlabuh bersama tim tersebut pada 2019, namun pada akhirnya ia gagal bersinar dan malah didera cedera tulang punggung yang membuatnya terancam lumpuh.

Catatan tersebut tentu kontras dengan rekan satu timnya, Marc Marquez yang berhasil menderek tim pabrikan Honda untuk menang tiga gelar sekaligus musim 2019.

Walaupun demikian, seusai dirinya memutuskan untuk 'gantung helm', Jorge Lorenzo justru mendapatkan predikat yang bakal sulit disamai oleh Marc Marquez, khususnya dalam waktu dekat.

Gelar tersebut adalah "legenda", di mana Jorge Lorenzo berhasil menang tiga gelar juara dunia di kelas primer, dan juga beberapa kali juara seri dari dua tim pabrikan berbeda.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. [Instagram/jorgelorenzo99]
Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. [Instagram/jorgelorenzo99]

"Mendapat gelar legenda di MotoGP membuat saya sangat senang." tuturnya dilansir dari Motorsport.

"Memenangi lima gelar juara dunia merupakan torehan yang tak terbayangkan sebelymnya, bahkan menyandang predikat legenda." imbuhnya.

Tak cuma itu, banyak catatan spesial yang ditorehkan selama 19 tahun di paddock kejuaraan dunia membuat kiprahnya di MotoGP sulit dipandang sebelah mata.

"Saya ingin berterima kasih pada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini." pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini