Events

Curhatan Alex Marquez Soal Motornya di Tes MotoGP Qatar

Alex Marquez mencurahkan isi hatinya ketika jajal motor Honda di tes MotoGP Qatar

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Alex Marquez bersiap-siap jajal motor di tes MotoGP Qatar (Twitter/alexmarquez73)
Alex Marquez bersiap-siap jajal motor di tes MotoGP Qatar (Twitter/alexmarquez73)

Mobimoto.com - Tes MotoGP Qatar tampaknya membuat Honda terkejut. Bagaimana tidak, Honda belum mampu tampil dominan sepanjang tes MotoGP Qatar.

Yang bikin terkejut yakni hasil yang diperoleh Yamaha dan Suzuki di tes MotoGP Qatar. Mereka mampu tampil konsisten sepanjang tes MotoGP Qatar. Salah satu pembalap Honda, Alex Marquez pun juga curhat saat menjalani tes MotoGP Qatar.

Alex Marquez mengaku tak nyaman mengendarai RC213V di tes MotoGP Qatar. Ia menjalani tes MotoGP Qatar dalam keadaan kurang fit, tapi berupaya tetap bekerja dengan baik.

Sayangnya, Alex Marquez hanya duduk di posisi 21 dalam kombinasi catatan waktu, tertinggal 1,661 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

Alex Marquez saat jalani tes MotoGP Qatar (Twitter/alexmarquez73)
Alex Marquez saat jalani tes MotoGP Qatar (Twitter/alexmarquez73)

"Uji coba kali ini lebih baik, terutama di beberapa lap terakhir, sayang bukan kemajuan yang besar," kata Alex Marquez dilansir dari Speedweek.

Alex Maruqez mengaku kalau Sirkuit Losail kurang bersahabat bagi motor Honda. Alex Marquez pun berharap timnya bisa menemukan solusi sebelum balapan musim 2020 digelar.

"Saya sendiri merasa lebih nyaman di tes MotoGP Malaysia. Tapi rasanya memang aneh tak bisa nyaman dengan motor ini di sini (Qatar)," tutur Alex menambahkan.

Alex Marquez pun mengaku dirinya sama sekali tak berdiskusi dengan sang kakak, Marc Marquez saat tampil di tes MotoGP Qatar.

"Kami benar-benar tak punya waktu untuk berbagi ide," pungkas Alex Marquez.

Alex Marquez pun akan menjalani balapan perdananya di kelas MotoGP di trek yang sama pada 6-8 Maret mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini