Events

BREAKING NEWS! MotoGP Amerika Serikat Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbaru

Mungkinkah gelaran MotoGP bisa berakhir sampai Desember 2020?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno

Maverick Vinales di MotoGP Amerika. (Instagram/maverick12official)
Maverick Vinales di MotoGP Amerika. (Instagram/maverick12official)

Mobimoto.com - Jadwal balap MotoGP 2020 kembali mengalami perubahan. Kali ini giliran MotoGP Austin Amerika Serikat dibatalkan karena antisipasi pemerintah terhadap virus Corona.

MotoGP Austin Amerika Serikat yang sebelumnya dijadwalkan pada awal April dimundurkan ke November 2020.

Balapan MotoGP Austin sudah diragukan akan digelar sesuai waktu setelah penyebaran virus Corona terus bertambah di berbagai belahan dunia. Terlebih usai Italia melakukan lockdown besar-besaran dan Kota Austin menyatakan siaga setelah ditemukan kasus positif infeksi di sana

Wali Kota Austin, lokasi sirkuit Austin menutup secara lokal wisatawan Asing untuk sementara, sampai waktu yang belum ditentukan.

Alhasil, itu berdampak pada penyelenggaraan MotoGP Amerika yang semula dijadwalkan pada 5 April besok, bergeser sampai 15 November mendatang.

Jadwal perdana MotoGP mestinya akan dimulai di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina, pada 19 April 2020. Namun, jadwal MotoGP bisa saja terus berubah seiring perkembangan virus Corona yang tak kunjung usai.

Jadwal MotoGP yang digelar di Italia (Mugelo) dan San Marino (Misano) sepertinya akan mengalami perubahan. Hal itu mengingat Italia sedang gencar untuk memblokade wisatawan asing untuk masuk ke negaranya dan menutup akses penduduk lokal keluar dari kota domisilinya akibat virus Corona.

Namun untuk saat ini, balapan akan digelar tetap dengan 19 seri semusim. Balapan seri terakhir MotoGP Valencia yang semula selesai 15 November 2020, kini bergeser satu pekan menjadi pada 22 November mendatang.

Jika ada perubahan atau pergeseran jadwal lagi, bukan tidak mungkin balapan akan digelar sampai Desember. Berikut ubahan jadwal MotoGP sementara hingga hari ini.

Jadwal MotoGP Terbaru pasca Penundaan Jadwal Amerika (MotoGP)
Jadwal MotoGP Terbaru pasca Penundaan Jadwal Amerika (MotoGP)

 

Berita Terkait

Berita Terkini