Events

Gini Nih Detail Protokol Kesehatan Jelang Kompetisi MotoGP, Ribet Banget!

Kru tim balap bakal dikit-dikit kena tes nih.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi saat melakukan aksi di MotoGP Prancis (MotoGP)
Valentino Rossi saat melakukan aksi di MotoGP Prancis (MotoGP)

Mobimoto.com - Direktur medis di kompetisi MotoGP, Angel Charte,  baru-baru ini mengungkap persiapan protokol kesehatan yang bakal diterapkan di ajang tersebut.

Dilansir dari GP One, ia menyebutkan bahwa protokol ini harus dipatuhi setiap orang secara disiplin.

"Kami ingin semua orang sangat disiplin. Ada terlalu banyak hal yang dipertaruhkan," ucapnya.

Ia menjabarkan bahwa area paddock akan diisolir seperti sebuah pulau untuk meminimalisir penularan virus. Setiap tim akan beraktifitas secara terpisah satu sama lain.

Selain itu, setiap orang akan menjalani tes sebelum keberangkatan.

"Kami akan mengetes mereka setiap saat," kata Charte.

Jumlah orang yang akan terlibat di kejuaraan dikabarkan mencapai 1200 orang. Mereka harus menginstal aplikasi sebagai syarat administrasi.

"Setiap jam 7 pagi, semua tim akan menyerahkan data dari anggota mereka jadi kami bisa memeriksa dan mengizinkan mereka beraktifitas," imbuhnya.

Tak cuma itu, ada 4 indikator yang mereka waspadai yakni suhu tubuh, batuk, gejala radang usus serta sakit otot. Jika ada masalah, maka alarm akan berbunyi.

"Kejuaraan tak akan dijeda jika tiba-tiba ada kasus. Yang terkena akan diisolasi dan diperiksa, mereka akan dirawat di rumah sakit sebab kami telah bekerja sama dengan fasilitas kesehatan di dekat sirkuit tempat kami balapan," terang Charte.

Berita Terkait

Berita Terkini