Events

Siap Go-Public, Magran Living Melantai di BEI dengan Kode MGLV

Perusahaan yang meyediakan keperluan rumah tangga ini siap melantai di BEI.

Cesar Uji Tawakal

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, dengan brand Magran Living. (Istimewa)
PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, dengan brand Magran Living. (Istimewa)

Mobimoto.com - PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, dengan brand MAGRAN LIVING, berhasil menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan konsep “One Stop Home Solution” untuk keperluan rumah tangga di Indonesia. Selain dirancang untuk mempermudah para pelanggan saat berbelanja, konsep tersebut dapat dilihat sebagai sebuah strategi untuk memperkuat posisi perusahaan dengan memanfaatkan pengalaman dan reputasi perusahaan yang sudah mendapatkan kepercayaan pasar.

Produk-produk yang ditawarkan MAGRAN LIVING sangatlah bervariasi, dari built-in furniture (kitchen, wardrobe, dll) hingga loose furniture (sofa, matras, dll), dimana semua produk berkualitas tersebut dapat langsung dibeli di satu tempat. MAGRAN LIVING berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk yang bukan hanya lengkap, namun juga mempunyai nilai lebih dari sekedar furniture. Dari desain Contemporary hingga Modern, MAGRAN LIVING bertekad untuk membantu menyediakan keperluan rumah tangga para pelanggan mereka untuk mewujudkan rumah impiannya.

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk sendiri resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Juni 2021 dengan kode saham MGLV. Jumlah lembar saham yang ditawarkan ke masyarakat adalah sebanyak 400 juta lembar saham atau sekitar 21,05% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 135 / lembar sahamnya. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai 54 milyar Rupiah.

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh PT Panca Anugrah Wisesa Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian persediaan, biaya pemasaran, dan pembukaan showroom baru di salah satu kota besar di Indonesia. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan MAGRAN LIVING.

Kevin Rahardja (kiri) selaku Komisaris Utama dan Dennis Rahardja (kanan) selaku Direktur Utama dari Perseroan. (Istimewa)
Kevin Rahardja (kiri) selaku Komisaris Utama dan Dennis Rahardja (kanan) selaku Direktur Utama dari Perseroan. (Istimewa)

Selain penawaran saham kepada masyarakat, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 400.000.000 juta lembar waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO MGLV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dimana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran. PT Panca Anugrah Wisesa Tbk berencana untuk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Dalam rangka proses IPO ini, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat terkait dengan melantainya MGLV di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari terjadi oversubscribed lebih dari 200x pada penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 31 Mei 2021 sampai dengan 2 Juni 2021.

Menurut Direktur Utama dari PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, Bapak Dennis Rahardja; ”Dengan terlaksananya IPO ini, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk berharap menjadi one-stop-shop solution terbaik untuk keperluan rumah tangga di Indonesia. Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur pemodalan yang kuat dan dukungan oleh publik, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk siap menjangkau pasar global dan menjadi salah satu perusahaan kebanggaan di Indonesia.

Ke depannya, PT Panca Anugrah Wisesa Tbk akan terus meningkatkan performanya dengan cara menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan berbagai lini produk yang lengkap dan berkualitas, sehingga dapat diandalkan oleh para pelanggan untuk mewujudkan rumah impiannya.

Berita Terkait

Berita Terkini