Events

Pol Espargaro Buka-bukaan tentang Motor Balap Honda 2022, Moncer Nggak Nih?

Tanpa Marc, peranan Pol untuk mengetes motor RC213V kian krusial jelang bergulirnya MotoGP 2022.

Cesar Uji Tawakal

Pembalap tim Repsol Honda Pol Espargaro. (Instagram)
Pembalap tim Repsol Honda Pol Espargaro. (Instagram)

Mobimoto.com - Absennya Marc Marquez dari sesi latihan Jerez membuat peran rekan setimnya Pol Espargaro di Repsol Honda kali ini cukup penting.

Sebagai jantung dari perkembangan motor Honda untuk MotoGP tahun depan, adik Aleix Espargaro ini mengatakan perubahan paling mencolok dari motor terbaru ada di area belakang.

Dilansir dari Crash, Pol mengatakan dalam sesi ini ada dua sepeda motor yang berbeda.

"Ada dua prototipe sepeda motor, dengan bagian yang berbeda," katanya.

"Dasar-dasarnya sangat mirip, tetapi ada cara yang berbeda untuk meluangkan waktu. Jadi hari ini saya pikir Alex Marquez mencoba satu dan Takaaki Nakagami yang lain, dan kemudian mereka berdagang,” lanjutnya.

“Saya tidak berbicara dengan mereka, tetapi saya berbicara dengan teknisi di sekitar, dan tampaknya berhasil.

Espargaro menjelaskan bahwa perbedaan utama dengan model 2022, yang ia uji dalam tes Misano, adalah grip belakang.

Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. (28/8/2021) (ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Boyers)
Pembalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. (28/8/2021) (ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Boyers)

“Yang pasti tes Misano itu penting, karena kami menegaskan kembali bahwa apa yang mereka kerjakan itu bagus, jadi apa yang kami miliki di sini didasarkan pada apa yang kami lakukan di Misano, ini adalah evolusi."

"Pengaturan berbeda, hal berbeda yang bisa kami tambahkan, seperti sayap berbeda, paket aerodinamis berbeda, yang bisa membuat motor sedikit lebih baik. Saya pikir kami perlu meningkatkan keamanan pada motor, terutama pada ban belakang," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini