Events

Valentino Rossi Ternyata Punya Sisi Lain Tak Terduga, Bikin Nggak Nyangka

Di balik citra sebagai pembalap berprestasi, ia dulunya dikenal kerap berulah, ngapain ya?

Cesar Uji Tawakal

Strategi Valentino Rossi untuk menjatuhkan Marc Marquez (dailystar.co.uk)
Strategi Valentino Rossi untuk menjatuhkan Marc Marquez (dailystar.co.uk)

Mobimoto.com - Setelah menorehkan banyak prestasi, Valentino Rossi resmi dinobatkan sebagai salah satu legenda MotoGP setelah resmi pensiun tahun ini.

Namun di balik persona sebagai pembalap yang spektakuler di lintasan, sepertinya ada perilaku tak terduga dari Valentino Rossi.

Hal ini diungkapkan oleh Neil Hodgson, mantan pembalap MotoGP sekaligus pria yang kini bekerja sebagai komentator di saluran TV olahraga asing.

"Saya mengingatnya sejak 1995, waktu itu ia masih 15 tahun. Dia balapan di kejuaraan 125cc Eropa. Saya melihatnya di sekitar paddock, dia tengil dan berisik, sangat berisik, dia salah satu pembalap terberisik yang pernah saya tahu," ucapnya seperti dilansir dari MCN.

"Pemuda Italia yang gila, waktu itu saya berpikir bahwa dengan sikap sedemikan, ia seharusnya bisa tampil cepat karena dia menjengkelkan," lanjutnya.

Kondisi terkini Valentino Rossi di tengah penyebaran virus corona di Italia.[paddock-gp.com]
Valentino Rossi. [paddock-gp.com]

"Untungnya dia betul-betul handal dalam balapan, siapa yang mengira ia bisa seperti ini sekarang," imbuhnya.

Tak hanya itu, Hodgson juga mengungkapkan bahwa Rossi kerap memiliki kebiasaan menaiki motor bertransmisi matik yang sudah banyak dimodifikasi. Motor ini ia pakai untuk pecicilan.

"Dia dulu memiliki skuter super-tuned dengan knalpot keras, dan dia melakukan wheelies di mana-mana. Tapi itu hanya dia dan kepribadiannya, adalah sebuah keunikan di mana dia tidak pernah berubah. Dia hanya memiliki cinta dan gairah untuk olahraga. Kata legenda terlalu sering digunakan, tetapi kata legenda dirancang untuk orang-orang seperti Valentino Rossi," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini