Events

Kelewat Bergelombang, Sirkuit COTA akan Diaspal Ulang?

Akankah lintasan ini diperbaiki tepat waktu?

Cesar Uji Tawakal

Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez Berhasil Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP di COTA. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Bergulirnya MotoGP COTA tahun ini dibarengi dengan munculnya kritik dari sederet pembalap yang mengatakan bahwa lintasan tersebut kurang layak untuk dijadikan lokasi adu gesit motor karena permukaan sirkuit ini terlalu tak rata.

Terkait hal ini, menurut laporan dari Visordown, pihak manajemen dari lintasan di Amerika Serikat ini menyatakan bahwa adanya benjolan di trek merupakan akibat adanya pergerakan tanah yang disebabkan cuaca.

Sirkuit ini pun siap untuk dilapis ulang, namun cuma sebagian, bukan secara keseluruhan.

“Kami ingin meminta pelapisan ulang total, tetapi mereka tidak bisa dan mereka hanya akan melakukan bagian terpenting di mana kami menemukan gundukan semacam ini , dari masuknya belokan dua hingga keluar dari belokan 10 yang akan menjadi wajib," kata Direktur Keselamatan Grand Prix FIM, Franco Uncini.

Alex Rins di Circuit of The Americas (COTA). (Instagram/alexrins)
Alex Rins di Circuit of The Americas (COTA). (Instagram/alexrins)

“Mereka baru akan melakukan akhir Februari karena kegiatan sudah direncanakan on track. Setelah momen itu saya akan mengunjungi sirkuit, dan kemungkinan besar akan mengendarai motor di trek karena saya ingin merasakan situasi di atas motor.

“Kami setuju dengan para pembalap, itu adalah hal minimum dari yang sebenarnya ingin kami selesaikan. Minimal dari belokan dua sampai belokan 10 dan tidak hanya lapisan aspal terakhir, tetapi untuk pergi ke bawah untuk memecahkan masalah dengan gundukan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini