Events

Terlunta-lunta, Begini Sepak Terjang Danilo Petrucci di Reli Dakar

Pria Italia ini mengalami sederet nasib apes. Begini aksinya.

Cesar Uji Tawakal

Danilo Petrucci. (Instagram)
Danilo Petrucci. (Instagram)

Mobimoto.com - Mantan pebalap MotoGP Danilo Petrucci memulai babak baru dalam karirnya sebagai peserta Reli Dakar dengan cara yang tidak mudah.

Positif Covid-19 sebelum acara digelar, pebalap Italia yang sempat tergabung dalam tim pabrikan Ducati di MotoGP itu mengawali balapan dengan menempati posisi ke-13 di ajang 1B 51 Km.

Sayangnya, pembalap yang bertarung di bawah payung KTM mengalami masalah kelistrikan saat balapan, KTM 50 Rally menyebabkan dia menghentikan balapan setelah 11 km.

Dilaporkan dari Visordown, meskipun ia berusaha untuk memperbaikinya sendiri, ia akhirnya mengakui kekalahan, menembakkan suar dan melihat mesinnya terbang keluar dari gurun dengan helikopter.

Danilo Petrucci saat ikut reli Dakar. (Instagram)
Danilo Petrucci saat ikut reli Dakar. (Instagram)

Tapi perang belum berakhir. Pembalap KTM diizinkan untuk masuk kembali dan melanjutkan balapan, tetapi dengan penalti 11 jam yang menjatuhkannya ke peringkat terbawah, tidak ada peluang untuk kembali ke puncak.

Ironisnya, sebelum tersandung masalah ini, Petrucci berada di tiga besar pembalap tercepat di ajang tersebut. Apes betul ya nasib dari eks pembalap KTM dan Ducati di ajang MotoGP ini

Berita Terkait

Berita Terkini