Events

Aprilia Risau dengan Potensi KTM Musim Depan, Ada Apa?

Moncer di tahun ini, Aprilia malah dibuat khawatir dengan peluang perkembangan pesat dari KTM.

Cesar Uji Tawakal

Aleix Espargaro. (Twitter/@ApriliaOfficial)
Aleix Espargaro. (Twitter/@ApriliaOfficial)

Mobimoto.com - Tim pabrikan Aprilia menikmati musim terbaiknya di MotoGP sejauh ini. Bayangkan, jika melihat hasil dua atau tiga musim sebelumnya, produser Aprilia bahkan sepertinya kesulitan naik ke podium, yang kini mereka lakukan dengan "mudah".

Di balik itu, bos Massimo Rivola mengatakan bahwa di paruh kedua musim MotoGP, dia khawatir dengan kemampuan lawannya untuk mencapai puncak.

Hanya saja, bukan Honda atau Ducati yang membuatnya khawatir, tapi KTM.

Dilansir dari Motorcycle Sports, ia juga ingin timnya siap meladeni tim "jingga" ini yang akan tampil garang tahun depan.

"Jujur, saya agak risau dengan potensi perkembangan KTM di musim 2023. Karena menurut saya mereka akan datang dengan mesin super," kata Rivola.

Tim pabrikan KTM MotoGP. (motogp.com)
Tim pabrikan KTM MotoGP. (motogp.com)

"Saya tidak mengenal Kurt Trieb (perancang mesin KTM) secara pribadi, tapi saya yakin dia merencanakan sesuatu yang istimewa. Dan KTM memiliki mesin yang sangat bagus," tambahnya.

Berbeda dengan Aprilia, KTM saat ini sedang melalui musim yang agak rumit, apalagi semenjak ditinggalkan oleh Pol Espargaro.

Pabrikan Austria tersebut pada musim ini belum mampu stabil berebut barisan depan di seri-seri MotoGP.

Terlepas dari itu semua, pabrikan tersebut sudah memenangkan balapan dan naik podium pada 2022. Tak hanya itu, pebalap inti mereka, Brad Binder, juga memperebutkan posisi ke-5 klasemen Kejuaraan Dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini