Mobil

Hii, Mobil Otonom BMW Ketemu Makhluk Halus Saat Uji Coba

Mobil otonom BMW ketemu makhluk halus di hutan, saat uji coba, tebak siapa yang ketakutan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Hii, Mobil Otonom BMW Ketemu Makhluk Halus Saat Uji Coba. (YouTube/BMW)
Hii, Mobil Otonom BMW Ketemu Makhluk Halus Saat Uji Coba. (YouTube/BMW)

Mobimoto.com - Mobil otonom alias mobil swakemudi adalah suatu teknologi di industri otomotif yang sedang gencar dikembangkan oleh para produsen. Begitu juga dengan BMW, yang belum lama menguji coba mobil otonom BMW Seri 7. Namun, ketika sedang melakukan uji coba di tengah hutan saat mala hari, mobil ini malah bertemu makhluk halus, Sob.

Tentu saja, itu tidak terjadi sungguhan, ya. Kejadian tersebut merupakan cara BMW memperkenalkan mobil otonom yang sedang diuji coba.

Namun, video di saluran YouTube BMW yang berjudul The future of driving is nothing to be afroaid of ini cukup menarik untuk disimak, pesan apa yang ingin disampaikan oleh produsen mobil asal Jerman tersebut.

Video berdurasi 67 detik itu dibuka dengan sebuah mobil BMW Seri 7 yang tengah melaju di tengah hutan, menembus gelapnya malam.

Awalnya sih biasa aja, tapi kemudian terdengar musik seperti dalam film horor, sehingga situasi semakin mencekam.

Semakin mencekam, kaca mobil dan kaca spion pun terlihat membeku, menandakan ada sesuatu yang aneh, yang terjadi di daerah tersebut. Hingga saat kamera mengarah ke depan, terlihat sosok wanita berambut panjang mengenakan pakaian putih berdiri di tengah jalan.

Dengan efek suara yang mengejutkan, video ini semakin mirip dengan trailer sebuah film horor.

Saat kamera menyoroti wajah makhluk halus yang berdiri di tengah jalan, suasana pun semakin mencekam. Dengan wajah yang menyeramkan dan mata yang menyala, makhluk tersebut kemudian berjalan menghampiri ke pintu penumpang depan.

Saat makhluk tersebut membuka pintu dan mencoba menakut-nakuti si pengemudi, tiba-tiba, malah ia yang berteriak seperti ketakutan hingga lari terbirit-birit.

Ternyata, tidak ada satupun orang di dalam mobil BMW Seri 7, bahkan si pengemudi. Ya, jelas saja, karena mobil tersebut kan, sebuah mobil otonom yang bisa berjalan tanpa perlu dikemudikan.

Coba deh, kamu tonton aja videonya sampai selesai.

Sumber video: YouTube/BMW

Melansir dari Carscoops, BMW memang tengah mengembangkan teknologi mobil otonom dengan BMW Group High Performance D3 Platform. D3 yang berarti Data-Driven Development, yang berguna untuk mengembangkan mobil otonom mereka.

Di akhir video, seorang teknisi yang tengah memprogram mobil otonom BMW, malah terkejut ketika mobil yang sedang diuji coba ketemu makhluk halus.

Berita Terkait

Berita Terkini