Motor

Viral di Filipina, Becak Motor Rasa Pebalap, Lihat Tampilannya!

Lagi viral di Filipina, becak bermotor bergaya sporty dengan tampilan seperti pebalap. Sepeda motornya Honda CBR150R.

Rendy Adrikni Sadikin

Kerennya trike gaya tim Repsol Honda dari Filipina [Facebook]
Kerennya trike gaya tim Repsol Honda dari Filipina [Facebook]

Mobimoto.com - Trike--kependekan dari tricycle--alias  becak bermotor adalah moda transportasi roda dua (R2) yang paling gampang ditemukan di Filipina.

Efisien karena langsung bisa mengantar kita sampai depan pintu, mampu dimuati orang dengan bawaan cukup banyak, dan biayanya juga cukup ramah di kantong.

Fisik trike umumnya adalah sepeda motor biasa pada bagian 'kepala', lalu disambung  kompartemen angkut di belakang atau samping.

Terakhir ini biasa kita sebut di Indonesia sebagai zijspan (sidecar) atau sespan.

Abella Transport Manufacturing, sebuah rumah modifikasi R2 dan perajin sespan rumahan di kota IloIlo, Filipina memposting karya mereka di media sosial Facebook yang viral beberapa saat lalu.

Ini akibat dari ide mereka yang unik: membuat trike dengan Honda CBR150R sebagai kepala dan sespannya diwarnai mirip tim Repsol Honda. 

Proses pembuatan sespan gaya Repsol Honda [Facebook]
Proses pembuatan sespan gaya Repsol Honda [Facebook]

Tetapi bila pemesan ingin bagian kepalanya diganti motor-motor lainnya, rumah modifikasi ini dengan senang hati akan membuatkan sesuai keinginan.

Reaksi warganet lokal tentu saja membanjiri dengan komentar yang rata-rata menyuarakan ganda, alias keren atau bagus dan bahkan ada yang tertarik buat membelinya.

Seperti kata warganet bernama Jose Babas, "Desain yang kalian buat keren."

Ada pula, "Keren! Saya berharap semua sepeda motor memiliki desain yang seperti itu," dari  Argee Gimena. Serta, "Bisakah saya mengetahui detail spesifikasinya? Saya tertarik untuk membeli," yang datang dari Benny Lacbayan.

Suara.com/Lintang Siltya Utami

Berita Terkait

Berita Terkini