Motor

Posisi Ketiga, Maverick Vinales Optimistis di MotoGP Sachsenring

Berada di posisi ketiga klasemen bukan masalah berarti, Maverick Vinales termotivasi untuk taklukkan MotoGP Sachsenring .

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Mobimoto.com - Maverick Vinales pun tak kalah dari Marquez, ia siap menaklukkan MotoGP Sachsenring yang bakal digelar Minggu (15/7/2018).

Pebalap muda berusia 23 tahun tersebut kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP musim 2018.

Posisi 3 besar itulah yang patut dibanggakan Vinales,  melampaui seniornya Johann Lorenzo dan Valentino Rossi ayang berada di posisi bawahnya.

Pencapaian yang cukup luar biasa untuk sekarang ini meski terlalu dini untuk menyebutnya.

Di Assen kemarin, wakil Tim Yamaha tersebut berhasil menyeberangi garis finish hanya dengan waktu 2.388 detik. Sayang waktu tersebut tak lebih cepat dari Alex Rins dan Marc Marquez.

Hal tersebut tak membuatnya lengah. Ia bahkan sangat antusias menghadapi Sachsenring.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

"Aku benar-benar menantikan Sachsenring, karena sepeda motor kami sudah benar-benar siap. Itu seharusnya bisa menjadikan kami juara," terang Vinales dengan percaya diri.

Rider dengan julukan Top Gun tersebut juga mengaku akan berjuang keras demi mempertahankan posisinya.

"Kami akan berjuang keras dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk berada di puncak klasemen. Untungnya, saya merasa nyaman di Assen kala itu. Kami mampu memechakan masalah kecil yang kami miliki di lap pertama lomba dan berhasil mengejar pebalap top lainnya, " tandasnya.

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Posisi ketiga adalah motivasi tersendiri bagi Vinales, ia yakin merebut gelar juara di GP Sachsenring.

"Podium selesai, adalah motivasi bagi saya. Jadi tak sulit bagi saya untuk memberikan segalanya. Tahun lalu, saya mendekati podium di GP Jerman dan tahun ini kami akan melakukan yang terbaik untuk melompat ke podium dan melanjutkan perjalanan yang kami pilih," terangnya.

Akankah Maverick Vinales berhasil berdiri di podium lagi? (*)

Berita Terkait

Berita Terkini