Motor

Olahraga Ekstrem Penggabungan Sepak Bola dan Motocross

Apa jadinya jika olahraga populer di dunia, sepak bola dimainkan dengan menggunakan motor jenis motocross? Tentu akan menjadi olahraga ekstrem yang cukup memacu adrenalin.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Motoball/pinterest.com.au
Motoball/pinterest.com.au

Mobimoto.com - Ajang sepak bola empat tahunan alias World Cup, baru saja selesai dengan Perancis yang keluar sebagai juaranya dan Kroasia menjadi runner-up.

Sepak bola adalah sebuah olahraga yang melibatkan 22 orang pemain yang berlomba untuk mencetak gol paling banyak agar bisa memenangkan pertandingan.

Tapi kamu pernah kebayang nggak, sob, kalau ada olahraga yang menggabungkan sepak bola dan olahraga motor?

Dilansir dari visordown.com, ternyata ada loh olahraga sepak bola yang pemainnya menggunakan sepeda motor jenis motocross.

Olahraga ekstrem ini juga punya kejuarannya sendiri di Eropa, namanya Motoball Euro. Motoball dimainkan di sebuah lapangan kecil dengan menggunakan bola yang ukurannya cukup besar.

Lapangannya juga bervariasi, ada lapangan rumput, lapangan pasir dan lapangan tanah.

Pemain menggiring bola di atas motor jenis motocross dengan mesin 250cc ke atas.

Masing-masing tim berisikan lima orang pemain yang salah satunya menjadi penjaga gawang. Dan hanya penjaga gawang saja yang tidak menggunakan sepeda motor.

Motoball/pinterest.com.au
Motoball/pinterest.com.au

Olahraga ekstrem ini tentu menimbulkan potensi cedera yang cukup tinggi tapi bukan berarti tidak ada peminatnya. Penasaran bagaimana keseruan olahraga ini? Nih, Mobimoto kasih video-nya

Rusia adalah salah satu negara yang sangat menggandrungi olahraga ekstrem ini. Bahkan pada 2016, negara yang baru saja menjadi tuan rumah FIFA World Cup ini, telah memenangi 21 kali kejuaran Motoball.

Berita Terkait

Berita Terkini