Motor

Soal Moge Arogan, Ini Respon Ketua Indonesia Heritage Motorcycles

Ketua panitia Indonesia Heritage Motorcycles 2018, Fahad Ilham memberikan respon terkait video moge arogan yang sempat viral di media sosial.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Video Moge Arogan yang Viral di Media Sosial/instagram @agoez_bandz
Video Moge Arogan yang Viral di Media Sosial/instagram @agoez_bandz

Mobimoto.com - Tidak lama setelah event Indonesia Heritage Motorcycles 2018 yang diadakan oleh Vintage Harley-Davidson Enthusiast of Indonesia di panggung Ramayana kawasan Candi Prambanan, media sosial diramaikan dengan video amatir tentang motor gede alias moge yang bertindak arogan.

Masih belum jelas apakah rekaman tersebut benar-benar terjadi kemarin atau video lama yang kembali diunggah, bertepatan dengan event Indonesia Heritage Motorcycles 2018 yang mempertemukan beberapa komunitas motor besar.

Mobimoto sempat menanyakan kepada Fahad Ilham, ketua panitia Indonesia Heritage Motorcycles 2018 tentang video yang telah beredar luas di media sosial tersebut.

"Kalau soal itu, saya tidak menutup mata kalau adanya oknum yang tidak bertanggung jawab. Atau bisa jadi insiden itu merupakan ketidak sengajaan." Kata Fahad, saat dihubungi via telepon.

Ia juga menambahkan "Yang namanya komunitas, apapun itu, kalau ada seseorang yang melakukan kesalahan maka seluruh anggota dan nama komunitas itu sendiri, jadi terkena dampaknya."

Dari gelaran Indonesia Heritage Motorcycles 2018 juga, Fahad berharap bisa perlahan-lahan mengubah stigma masyarakat, terhadap komunitas motor besar yang sudah terlanjur dicap arogan oleh masyarakat.

Karena acara Indonesia Heritage Motorcycles 2018 sendiri mengemas acara dengan nuansa kebudayaan lokal dengan rangkaian acara pemecahan rekor MURI dan kegiatan bakti sosial.

"Ya kami harap, dengan adanya event dengan konsep semacam ini, kami juga bisa berkontribusi untuk mengubah apa yang telah distigmakan oleh masyarakat selama ini." Fahad menjelaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini