Motor

Polwan Cantik Naik Motor Antik Lakukan Tilang di Bukittinggi

Bak ingin memberikan nuansa berbeda, kini polwan di Bukittinggi mengendarai motor antik saat menindak pelanggar lalu lintas.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Polwan cantik naik motor antik saat menilang pelanggar lalu lintas/IG:bintarapolri
Polwan cantik naik motor antik saat menilang pelanggar lalu lintas/IG:bintarapolri

Mobimoto.com - Tak melulu naik sepeda motor polisi, polwan ternyata juga menunggangi motor antik seperti Vespa dan C70. Polwan cantik ini tak kalah kece dengan pengendara lain.

Hal itu ditunjukkan anggota Satlantas Polres Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kedua motor antik digunakan untuk menilang pengendara yang tak mematuhi aturan lalu lintas.

Sebuah video pendek tentang aksi polwan Bukittinggi diunggah akun Instagram @bintarapolri pada Jumat (20/7/2018) dan langsung mengundang reaksi dari netizen.

Bagaimana perasaan pengendara saat ditilang polwan cantik bermotor matic?

Dalam video tampak 4 orang polwan yang sedang menilang seorang pengendara dengan jaket hitam, tanpa helm dan menunggangi motor matic berwarna putih.

 

Dari keempat polwan, seorang mengendarai Vespa berwarna, seorang mengendarai motor tua C70 sementara dua orang lainnya memeriksa pengendara.

Bak mati kutu karena tersihir kecantikan petugas, pengendara yang kena tilang pun pasrah. Ia dengan lapang dada bersedia ditilang setelah ditanya petugas.

Nyatanya, aksi yang dilakukan polwan kali ini cukup berbeda. Dengan motor antik mereka rela berkeliling kota menindak pelanggar lalu lintas.

Menyoroti kendaraan yang digunakan, Vespa dan C70 boleh dikatakan memiliki kesan bersahabat, jauh dari kesan ngeri dan mengintimidasi.

Vespa dan C70 diketahui memiliki banyak peminat di zaman modern ini. Bahkan banyak yang kemudian memodifikasi kedua motor antik tersebut.

Setelah digunakan polwan cantik, akankah Vespa dan C70 dijadikan sepeda motor polisi di tahun mendatang? (*)

Berita Terkait

Berita Terkini