Motor

Motor 125 cc Ini Dijual dengan Harga Rp 55 Jutaan, Apa Itu?

Dengan spesifikasi mesin yang biasa saja namun dengan harga yang tinggi, apa yang spesial dari motor ini?

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Honda Super Cub C125. (astra-honda.com)
Honda Super Cub C125. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Masih seputar ajang pameran GIIAS 2018, kali ini adalah Astra Honda Motor (AHM) merilis bebek klasik 125 cc bernama Super Cub C125.

Motor yang merupakan "reinkarnasi" dari motor bebek lawas Honda ini mempunyai banyak fitur terbaru. Sebut saja sistem pengabutan bahan bakar PGM-FI. Lampu LED di bagian depan juga belakang (stoplamp) dan lampu kota (tail light) serta lampu sein.

Motor ini juga menggunakan keyless ignition system dan answer back system, jadi motor ini bakal aman dan susah dicuri. Tak hanya itu, motor ini memiliki panel speedometer kombinasi analog dan digital, menampilkan banyak informasi mulai dari kecepatan, odometer, jam, kapasitas tangki BBM, gear,trip A dan B, indikator sein, serta indikator lampu.

Speedometer SuperCub C125 (astra-honda.com
Speedometer SuperCub C125 (astra-honda.com

 

Selain itu, motor ini dibekali dengan mesin SOHC 125 cc 4 langkah, dilengkapi dengan 4 transmisi percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,76 kW / 7.500 rpm dan torsi mesin 9,79 Nm / 5.000 rpm.

Dengan spesifikasi mesin yang terasa kurang 'wow', apa yang membuat banderol motor ini begitu tinggi? bahkan nyaris setara dengan harga motor 250-an cc?

Ternyata, Honda menjual motor ini dengan cara mendatangkan langsung dari Thailand. Sehingga motor ini memiliki status CBU atau impor, sehingga harganya otomatis juga naik.

Berita Terkait

Berita Terkini