Motor

Saat Kawasaki Ninja Lawas Dipakai Jualan Keliling, Nggak Rugi?

Saat sepeda motor produk lawas dan langka dipakai buat jualan keliling.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Kawasaki Ninja 150 RR 2 tak. (kawasaki-motor.co.id)
Kawasaki Ninja 150 RR 2 tak. (kawasaki-motor.co.id)

Mobimoto.com - Penggemar sepeda motor sport pasti tak asing dengan merek Ninja Kawasaki. Tapi apa jadinya saat Kawasaki Ninja 150 RR dipakai jualan keliling?

Kawasaki Ninja 15 0RR 2 tak dahulu sempat ngehits di tanah air dan dijadikan idaman sepeda motor sport di tahun 2000-an.

Siapa yang menunggangi Ninja 150 RR dianggap orang keren.

Mungkin karena produknya yang sudah lawas, sepeda motor tersebut kini dijadikan sebagai alat transportasi untuk mencari nafkah.

Sebuah foto diunggah akun Instagram @agoez_bandz pada Sabtu (11/8/18).

Dalam foto tampak seorang pengendara memakai helm full face Ninja berwarna putih, ransel hitam dan menunggangi sepeda motor Ninja 150 RR 2 tak berwarna merah di sebuah jalanan ibu kota.

Uniknya, di jok pelanggan dipasang kantong yang biasanya digunakan para sales. Kantong kanan dan kiri tampak penuh dengan barang yang menyerupai sandal.

Kawasaki Ninja Z250. (kawasaki-ninja.co.id)
Kawasaki Ninja Z250. (kawasaki-ninja.co.id)

 

Netizen pun kemudian menyimpulkan jika pengendara tersebut merupakan seorang sales yang menjajakkan barang dagangannya.

Terobosan baru nih Sob pakai Kawasaki Ninja 150 RR buat jualan. Karena kebanyakan penjual biasanya menggunakan sepeda motor bebek atau skutik.

Apa sih keistimewaan Kawasaki Ninja 150 RR?

Sempat mencuri perhatian pecinta otomotif tanah air, Kawasaki Ninja 150 RR versi 2 tak awalnya diluncurkan di tahun 2002, sedangkan versi 4 tak dirilis tahun 2014.

Kawasaki Ninja 150 RR 2 tak memiliki desain yang macho dan performa yang tanguh. Sepeda motor tersebut memiliki kecepatan maksimal 170 km/jam hingga 190 km/jam.

Meski cepat, Kawasaki Ninja 150 RR 2 memiliki suara yang cukup nyaring dan terkenal boros bensin.

Untuk jeroan, sepeda motor tersebut didukung: kapasitas mesin 149 cc, 1 silinder, 6 percepatan, tenaga maksimal 28.5 PS dan torsi maksimal 20 Nm.

Agar pengendara semakin nyaman, Kawasaki Ninja 150 RR juga dibekali suspensi depan 41 mm berjenis telescopic, suspensi belakang monoshock, dan rem depan belakang cakram twin port.

Sayang, menurut kabar yang beredar Kawasaki Ninja 150 RR 2 tak sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia karena tidak lolos uji emisi EURO 3.

Jadi Kawasaki Ninja 150 RR lawas cocok buat jualan keliling nggak nih Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini