Motor

Ducati dan Hero MotorCorp Akan Membuat Motor 300 cc Ramah Kantong

Ducati mengikuti jejak produsen sepeda motor asal Eropa lain yang bekerja sama dengan produsen sepeda motor dari India.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Ducati Multistrada 1200 Enduro. (indianautosblog)
Ducati Multistrada 1200 Enduro. (indianautosblog)

Mobimoto.com - Belakangan ini Ducati terus mengembangkan teknologi canggih untuk sepeda motor, yang terbaru, produsen asal Italia ini akan bekerja sama dengan Hero MotorCorp untuk memproduksi sepeda motor 300 cc satu silinder.

Hero MotorCorp adalah pabrikan otomotif asal India yang sebelumnya dirumorkan akan membeli Ducati.

Rencana Ducati adalah untuk membuat sepeda motor entry-level tapi dengan cita rasa premium untuk pasar India.

Menurut indianautosblog, Hero MotorCorp sudah berpengalaman dalam memproduksi sepeda motor murah dengan jaringan yang luas.

Sepeda Motor Produksi dari Hero MotorCorp. (jagran)
Sepeda Motor Produksi dari Hero MotorCorp. (jagran)

Kabarnya kerjasama Ducati dengan Hero MotorCorp adalah mengembangkan sepeda motor naked roadster dan adventure bermesin 300 cc.

Melihat dari sepeda motor yang akan dikembangkan, Ducati sepertinya ingin bersaing langsung dengan BMW G 310 R dan BMW G 310 GS juga KTM 390 Duke dan KTM 390 Adventure.

Keputusan Ducati memilih bekerjasama dengan Hero MotorCorp juga mengikuti langkah beberapa produsen motor yang bekerjasama dengan produsen asal India.

Seperti KTM dan Triumph yang bekerja sama dengan Bajaj, lalu ada BMW-Motorrad yang memilih untuk bekerja sama dengan TVS.

Banyak yang menduga bahwa nantinya, sepeda motor naked roadster kerja sama Ducati dan Hero MotorCorp akan menggunakan basis Ducati Scrambler dan untuk varian adventure akan mengambil basis Ducati Multistrada.

Sepertinya tidak lama lagi kita sudah bisa menikmati sepeda motor dari pabrikan Eropa dengan harga murah, seperti Ducati yang tengah bersiap mengembangkan sepeda motor 300 cc dengan Hero MotorCorp.

Berita Terkait

Berita Terkini