Motor

Harley-Davidson Umumkan Power Cruiser Terbaru

Harley-Davidson FXDR 2019, apa saja yang perlu kita tahu?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)
Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)

Mobimoto.com - Pabrikan 'moge' asal Amerika, Harley-Davidson mengumumkan kehadiran produk terbarunya.

Produk yang bertajuk 'power cruiser' ini akan disebut sebagai 2019 FXDR, dengan ban gambot dan mesin berkubikasi besar khas HD (Harley-Davidson).

Harley membuat motor ini dengan sasis yang lebih ramping dan ringan, aluminium swing arm, yang memangkas bobot sebanyak 4,6 kg.

Pelek depan yang berdiameter 19 inci juga memiliki jari-jari yang lebih ramping, HD meracik motor ini seperti seolah-olah sedang 'diet' dengan pemangkasan bobot di berbagai sektor.

Namun 'diet' yang HD lakukan di motor ini tidak sampai ke sektor mesin, pasalnya HD FXDR ini menggunakan mesin 'Milkwaukee-8 V-twin' 1870cc, lebih besar dari yang diperkenalkan dua tahun lalu, tapi HD juga menyematkan 'air intake' baru yang berimbas ke torsi yang mencapai 161 Nm pada putaran mesin 3500 rpm.

Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)
Harley-Davidson FXDR 2019. (Harley-Davidson Motor Company)

 

David Latz, Pimpinan Manajer Produksi HD, menyatakan bahwa motor ini sangat menyenangkan untuk dikendarai.

''Motor ini bombastis. FXDR menggunakan mesin Milkwaukee-Eight 114 dan berbagai pembaruan di suspensi dan sasis. Motor ini mengantar sensasi berkendara yang eksepsional.''

Brad Richards, Wakil Presiden Gaya dan Desain menambahkan, ''Tampilan FXDR 114 mengekspresikan performa potensial dan terlihat memiliki fitur canggih.''

''Motor ini membawa nuansa 'drag-bike' yang kental dengan pemasok udara yang besar, kami memastikan bahwa elemen teknis murni seperti swingarm aluminium, instrumen digital terintergrasi sepenuhnya sehingga pengendara memiliki kendali.''

Belum ada pengumuman dari pihak Harley-Davidson mengenai harga, namun motor ini diprediksi akan dibanderol 18.000 Poundsterling atau sekitar Rp 300 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini