Motor

Ini Dia Lampu Hijau Tersingkat di Indonesia, Cuma Sekedipan Mata

Buta pengendara yang pengen uji kesabaran? lewatlah jalan ini.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Lampu hijau tersingkat di Indonesia. (Instagram/@tante_rempoong_official)
Lampu hijau tersingkat di Indonesia. (Instagram/@tante_rempoong_official)

Mobimoto.com - Berbagai hal unik terjadi di Indonesia, seperti lampu hijau tersingkat yang kini tengah viral di media sosial. Cocok nih bagi pengendara kendaraan sepeda motor atau mobil yang ingin merasakan sensasi perjalanan yang berbeda.

Lampu lalu lintas merupakan sebuah rambu-rambu lintas yang berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas di berbagai wilayah agar tetap lancar jaya. Alat tersebut biasanya di pasang di ujung jalan yang sekiranya ramai dan dipadati berbagai macam kendaraan.

Lampu lalu lintas terdiri dari tiga warna yang memiliki arti masing-masing. Warna merah yang menginstruksikan kendaraan untuk berhenti, warna hijau sebagai petunjuk kendaraan untuk melaju dan warna kuning tanda untuk berhati-hati.

Meski berfungsi mengatur arus kendaraan, lampu lalu lintas cukup pandai memainkan emosi para pengendara. Apalagi jika durasi antara lampu hijau dan lampu merah tidak seimbang.

Banyak pengandara yang mengeluh jika durasi lampu merah bisa sampai 120 detik atau lebih sedangkan lampu hijaunya hanya 20 detik.

Tapi buat kalian yang pengen uji kesabaran tak ada salahnya menikmati sensasi lampu lalu lintas suatu wilayah di Jawa Tengah berikut.

Sebuah video pendek diunggah oleh jejaring sosial Instagram @tante_rempoong_official pada Selasa (28/08/2018). Video tersebut menunjukkan lampu lalu lintas di Jerakah, Tugu, Semarang.

''Lampu hijau tercepat di dunia ada di Semarang,'' tulis caption dalam unggahan itu.

Dan terbukti, lampu hijau yang ada di sana hanya berdurasi 5 detik. Pengendara yang tidak biasa melewati jalanan tersebut bisa dipastikan bisa kebakaran jenggot. 

Video yang tengah viral itu, kini telah ditonton sebanyak 120 ribu kali dan dibanjiri komentar netizen seperti di bawah ini.

''Ngakak,'' komen @mahdi_oi.

''Jangan - jangan diretas kayak di film-film #efeknontonfilm,'' komen @dcnnv.

''Ngajak berantem wkwkw,'' @velga_chintya.

''Mungkin ini yang menyebabkan sering terjadinya macet,'' @arsyisyila_syisil.

''hahahha... belum ngegas udah jalan,'' komen @dimas.dimsum.

Simak videonya berikut ini.

Berita Terkait

Berita Terkini