Motor

Produsen AK-47 Ini Juga Buat Motor Listrik, Seperti Apa?

Selain merilis mobil elektrik CV-1, produsen AK-47 ini juga membuat sepeda motor elektrik.

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Kalashnikov UM-1. (Kalashnikov Media)
Kalashnikov UM-1. (Kalashnikov Media)

Mobimoto.com - Produsen senjata dan alat pertahanan asal Rusia, Kalashnikov, kembali perkenalkan kendaraan produksi terbarunya.

Setelah perkenalkan mobil listrik dengan tipe CV-1, produsen senjata yang terkenal dengan 'AK-47'nya ini juga membuat sepeda motor elektrik yang memiliki nama UM-1.

Seperti mobil elektrik yang telah diperkenalkan sebelumnya, sepeda motor elektrik ini rencananya juga dipasarkan secara umum atau bebas, tidak hanya untuk kepentingan militer saja.

Mobil Kalashnikov Concern, CV-1. (rbth.com)
Mobil  yang juga dibuat Kalashnikov Concern, CV-1. (rbth.com)

Kalashnikov UM-1 ini sebelunya telah diperkenalkan di International Military Technical Forum 2018. Sebelum diperkenalkan secara umum, motor ini sudah digunakan oleh aparat keamanan serta polisi untuk mengamankan gelaran sepak bola paling prestisius, FIFA World Cup 2018.

Untuk urusan mesin, motor yang memiliki bobot bervariasi antara 165-244 kg ini mampu menempuh kecepatan sampai sekitar 100 km/jam.

Lalu motor ini mampu menempuh jarak 149 km dengan sekali charge.

Selain itu, motor ini mengkonsumsi listrik sebesar 15 kW/h ketika di chrage.

Untuk urusan tenaga, motor ini memiliki tenaga sebesar 15 kW atau sebesar 20 hp. Setara motor konvensional dengan kubikasi 150-200an cc.

Berita Terkait

Berita Terkini