Motor

Freestyle Pakai Motor Sport, Aksi Polisi Ini Bikin Melongo

Nggak cuma jago tembak dan menangkap penjahat, polisi Indonesia juga bisa freestyle loh.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Aksi wheelie polisi Indonesia. (Instagram/@agoez_bandz)
Aksi wheelie polisi Indonesia. (Instagram/@agoez_bandz)

Mobimoto.com - Nggak pengen kalah dari kidz zaman now dan jagoan jalanan, polisi di Indonesia ternayata juga bisa freestyle (melakukan gaya bebas) menggunakan sepeda motor sport. Tak tanggung-tanggung aksi wheelie dan stoppie dipamerkan kepada penonton.

Freestyle menunggangi sepeda motor tentunya tidak bisa dilakukan oleh setiap orang. Dan kali ini anggota Kepolisian Indonesia menunjukkan aksinya.

Sebuah akun jejaring sosial Instagram @agoez_bandz menggungah video pendek pada Selasa (29/8/2018). Dalam video tersebut tampak beberapa petugas kepolisian sedang melakukan parade di jalanan yang tidak diketahui alamat pastinya.

Sebuah mobil Barracuda 4 x 4 memimpin barisan di depan, diikuti beberapa petugas polisi yang mengedarai sepeda motor sport di belakang berderet memenuhi sisi kiri dan kanan jalan.

Heboh, seorang petugas polisi yang menunggangi sepeda motor sport CB 150R meluncur mendekat ke arah mobil dan melakukan aksi wheelie.

Wheelie merupakan aksi mengangkat roda depan sepeda motor beberapa dengan posisi tangan memegang stang sepeda motor. Aksi ini sering juga disebut jumping.

Keseimbangan pengendara benar-benar dipertaruhkan saat melakukan gaya tersebut. Untung, Polisi Indonesia dalam video berhasil melakukannya dengan baik meski spakbor sepeda motor sempat menghantam aspal.

Aksi stoppie polisi Indonesia. (Instagram/@agoez_bandz)
Aksi stoppie polisi Indonesia. (Instagram/@agoez_bandz)

Tak cukup dengan aksi wheelie, seorang petugas polisi berbeda memamerkan gaya stoppie dengan sepeda motor bermerek sama.

Berbeda dengan wheelie, stoppie merupakan kebalikannya. Jadi pengendara bertumpu di roda depan dan bagian sepeda motor terangkat ke atas. Polisi Indonesia yang memamerkan aksi tersebut juga tak kalah menarik perhatian penonton.

Terbukti kan kalo polisi nggak cuma jago tembak tapi tangkap penjahat, tapi polisi Indonesia juga jago freestyle nih.

Video polisi Indonesia melakukan pamer aksi freestyle kini telah ditonton sebanyak lebih dari 30 ribu kali dan dibanjiri komentar netizen seperti berikut.

''Sengaja saya puter berulang ulang biar jatuh,'' tulis @azisw27.

''Tolong ajarin gue panjang wheelie sama stoppie kaya gitu,'' komen @kang_donny.

''Stunman,'' tulis @dwixmetalinside.

''Oh ini ya gurunya para stuntman, wajar aja diluar banyak yang ginian,'' komen @ryo_satryo46.

Dari pada penasaran, simak videonya berikut ini.

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini