Motor

Yuk Kenalan Sama Kawasaki J125, Rival Nmax dan PCX

Selalu menarik untuk melihat persaingan produk antar empat pabrikan Jepang. Di segmen skutik maxy, perkenalkan Kawasaki J125!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Kawasaki J125. (kawasaki.eu)
Kawasaki J125. (kawasaki.eu)

Mobimoto.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa di Indonesia, segmen skutik maxy 150 an cc sedang menjadi tren. Di Indonesia sendiri terdapat dua produk dari pabrikan asal Jepang yang sedang melejit. Yakni Yamaha Nmax dan Honda PCX. Namun, sebenarnya tak hanya Honda dan Yamaha, ada pabrikan Jepang lain yang memiliki produk yang layak untuk disejajarkan. Produk tersebut adalah J125 dari Kawasaki.

Kawasaki J125. (kawasaki.eu)
Kawasaki J125. (kawasaki.eu)

Walaupun cuma 125cc, produk yang dipasarkan di Eropa ini layak untuk dibandingkan, mengingat di Eropa motor ini juga merupakan rival langsung dari Nmax dan PCX yang di Eropa mereka sama-sama memiliki mesin dengan kubikasi 125 cc.

Motor yang diproduksi oleh pabrikan yang terkenal dengan varian 'Ninja' ini memiliki memiliki mesin 125cc SOHC 4 katup, berpendingin cairan. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan pengabut bahan bakar Injeksi.

Untuk urusan performa, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9.45 kW / 8500 rpm. Lalu untuk masalah jambakan torsi, motor ini mampu menghasilkan torsi sebesar 10,9 Nm / 7750 rpm.

Untuk diketahui, pada motor yang dipasarkan di Eropa, Nmax dan PCX memiliki tenaga yang lebih kecil, yakni 9 kW pada 7500 rpm untuk Nmax dan 8500 rpm pada PCX, namun untuk urusan torsi, kedua produk tadi unggul dengan torsi 11,8 Nm / 5000 rpm untuk PCX dan 11,7 Nm / 7250 rpm untuk Nmax. Selisih tipis.

Walaupun memiliki selisih tenaga dan torsi yang tipis, Kawasaki J125 ini memiliki bobot yang terbilang cukup berat, yakni 182 kg.

Sayangnya, motor ini tidak didatangkan di Indonesia. Jika boleh berandai-andai, motor ini akan menarik untuk dibawa ke Indonesia dengan perubahan kubikasi mesin menjadi 150an cc, seperti para rivalnya.

Berita Terkait

Berita Terkini