Motor

BMW-Motorrad Kembangkan Teknologi Sepeda Motor Otonom

Riset yang dilakukan BMW-Motorrad bertujuan untuk mengembangkan sistem keamanan pada sepeda motor.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

BMW-Motorrad Mengembangkan Sepeda Motor Otonom. (BMW Group)
BMW-Motorrad Mengembangkan Sepeda Motor Otonom. (BMW Group)

Mobimoto.com - Mungkin teknologi mobil otonom sudah tidak begitu asing di telinga kita, namun apa jadinya jika sepeda motor otonom? Karena BMW-Motorrad sedang mengembangkan teknologi sepeda motor otonom yang dinamakan dengan ConnectedRide.

Dilansir dari Road and Track, BMW-Motorrad berhasil mendemonstrasikan self-riding motorcycle yang bisa berjalan, bahkan dari keadaan diam, menikung, hingga berhenti lagi tanpa campur tangan manusia.

Inti dari riset yang dilakukan oleh BMW-Motorrad adalah untuk mengembangkan teknologi keamanan pada sebuah sepeda motor.

Sedangkan tujuannya adalah untuk membantu manusia untuk bisa tetap mengontrol sepeda motornya saat harus melakukan pengereman mendadak, menikung hingga berada tetap di jalurnya.

Belum diketahui pastinya, kapan ConnectedRide yang sedang dikembangkan oleh BMW-Motorrad akan diaplikasikan di sepeda motor buatan BMW, tapi sudah tentu teknologi sepeda motor otonom ini akan jadi sebuah terobosan, apalagi untuk mendukung keamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Berita Terkait

Berita Terkini