Motor

Begini Wujud Motor Listrik Terbaru, Bodinya Aduhai Menggoda

Meski klasik, tapi mesinnya modern pol.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)
Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)

Mobimoto.com - Kendaraan listrik bakal menjadi primadona untuk beberapa tahun ke depan. Pantas jika berbagai varian baru diluncurkan demi menggaet para penggemar, seperti sepeda motor listrik dengan bodi klasik nan aduhai berikut ini.

Fly Free perusahaan otomotif asal California, Amerika Serikat baru saja mengenalkan kendaraan roda dua bertajuk Fly Free Desert's Smart.

Perusahaan baru itu siap bakal menyaingi Zero, Alta dan GenZe yang telah lebih dahulu menjadi produsen kendaraan listrik di Negara Paman Sam.

Biar nggak dibilang nyontek, sepeda motor listrik keluaran Fly Free lebih memilih gaya yang klasik. Konon model tersebut terinspirasi dari Scrambler tahun 1950-an dan 1960-an.

Bentuknya telanjang bulat seperti motor yang digunakan untuk balapan zaman dahulu. Ada sadel kulit yang panjang, suspensi ganda dan stang yang cukup tinggi seperti sepeda BMX. Cocok banget digunakan untuk medan off-road.

Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)
Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)

Untuk daya, Fly Free Desert's Smart menggunakan baterai yang mudah dilepas. Dibutuhkan waktu delapan jam untuk isi ulang daya dengan stopkontak 110 volt.

Selain itu, pengisian daya bisa dipantau melalui USB yang terintegrasi dengan android atau iOS. Untuk pengoperasian sepeda, sengaja dibuat lebih simpel tanpa persneling dan kopling.

Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)
Fly Free Desert's Smart. (electrek.co)

Motor Fly Free Desert's Smart tersedia dalam dua model. Model entry-level memiliki kecepatan maksimum 64 km/jam dan jangkauan 80 km sedangkan model higher-performance mempunyai kecepatan maksimal 80 km/jam dan jangkauan 161 km.

Meski cukup menarik, sayangnya harga Fly Free Desert's Smart masih misterius.

Berita Terkait

Berita Terkini