Motor

Lagi, Yamaha Akan Bikin Motor Roda 3, Berbentuk Seperti VMax?

Motor ini akan melengkapi jajaran lini roda 3 Yamaha.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Yamaha VMax. (motorbikewriter.com)
Yamaha VMax. (motorbikewriter.com)

Mobimoto.com - Setelah Yamaha Tricity dan Niken, kali ini pabrikan Iwata, Jepang ini akan menggarap produk beroda tiga yang baru. Menurut gambar paten yang beredar (23/9), motor ini memiliki bentuk yang mirip dengan Yamaha VMax.

Berbeda dengan 'Max' series lainnya yang merupakan 'maxy scooter', VMax merupakan sebuah motor 'cruiser' yang memiliki desain kekar. Tak desainnya, tapi tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 147,2 kW dan dengan torsi sebesar 166,8 Nm.

Paten Yamaha VMax 3 Roda. (motorbikewriter.com)
Paten Yamaha VMax 3 Roda. (motorbikewriter.com)

Motor ini memiliki mesin 'V-four' dengan kubikasi mesin sebesar 1.679 cc dan berat mencapai 263 kg. Kelas berat!

Namun itu baru varian biasa, bagaimana versi roda tiganya? melihat Yamaha Niken yang memiliki bobot 263 kg, selisih 75 kg dengan versi orisinilnya yakni MT-09 yang memiliki bobot 188 kg, kira-kira bobot VMax dengan tiga roda akan mencapai 338 kg.

Yamaha Niken (visordown.com)
Yamaha Niken (visordown.com)

CEO dan Presiden Yamaha telah mengkonfirmasi hadirnya model-model baru Yamaha dengan tiga roda. Selain Tricity dan Niken, Yamaha juga diketahui sedang mengembangkan varian tiga roda dari TMAX, melengkapi unit roda tiganya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.