Motor

Pemuda Ini Rela Jual Vespa Demi Haringga Sirila, Salut!

Wujud simpati luar biasa untuk Haringga Sirila dari pecinta skuter.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Vespa untuk Haringga Sirila. (Instagram/@bagusan_vespa)
Vespa untuk Haringga Sirila. (Instagram/@bagusan_vespa)

Mobimoto.com - Publik Indonesia baru saja dikagetkan dengan meninggalnya suporter klub sepak bola Persija, Haringga Sirila. Sebagai wujud rasa simpati, seorang scootish (pecinta skuter) bernama Bagus Tri Hutomo pun rela menjual Vespa klasik kesayangannya.

Haringga Sirila meninggal secara mengenaskan. Pemuda Cengkareng itu dikeroyok delapan orang bobotoh --julukan untuk suporter sepak bola Persib -- sebelum laga Persija vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9).

Kini, delapan tersangka tersebut telah diamankan polisi untuk dimintai pertanggung jawaban. Sementara, untaian doa dan simpati terus mengalir untuk Haringga Sirila.

Semua pihak sangat menyayangkan insiden keji yang kembali mencoreng muka dunia sepak bola Indonesia itu.

Banyak dari mereka yang kemudian menunjukkan dukungan kepada polisi untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya suporter Persija tersebut atau memberikan bantuan semampuanya untuk keluarga yang ditinggalkan.

Vespa untuk Haringga Sirila. (Instagram/@bagusan_vespa)
Vespa untuk Haringga Sirila. (Instagram/@bagusan_vespa)

Dari dunia otomotif, Bagus Tri Hutomo seorang pemuda asal Bekasi lewat jejaring sosial @bagusan_vespa pun menunjukkan simpati yang luar biasa. Ia rela menjual Vespa P150X keluaran tahun 1980 miliknya demi Haringga Sirila.

Skuter tersebut dijual dengan harga Rp 5 juta. Nantinya setengah dari harga penjualan akan diberikan ke keluarga Haringga Sirila  untuk mengurangi beban mereka.

Rest in Peace Haringga Sirila.

Berita Terkait

Berita Terkini