Motor

Nitrinos Helmet, Helm Unik Bikin Gaya Makin Eksentrik

Desainnya keren, pilih yang mana, Sob?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Helm Nitrinos Predator. (YouTube)
Helm Nitrinos Predator. (YouTube)

Mobimoto.com - Helm adalah standar keamanan bagi pengendara sepeda motor, mulai dari helm half-face, full-face ataupun modular. Asalkan sesuai dengan standar yang diberlakukan, maka helm itu, sah, digunakan di jalan raya saat berkendara.

Tapi sebuah produsen helm di Rusia bernama Nitrinos, menciptakan beragam helm dengan desain yang unik. Dilansir dari situs resmi Nitrinos Motostudio, mereka memang memproduksi helm yang unik, namun tetap dengan standar keamanan yang baik.

Total, Nitrinos Motostudio menciptakan lima ragam helm yaitu, Neko Helmets, Predator Cross, Predator, Nitrinos NS-5 dan Nitrinos HS-15.

Neko Helmets mengusung konsep desain yang unik, dan malah lucu. Mereka memproduksi Neko Helmets, saat berpartisipasi di festival budaya Jepang pada 2011.

Dalam bahasa Jepang, Neko berarti kucing, sehingga Nitrinos membuat desain helm yang menyerupai bentuk kepala seekor kucing, lengkap dengan telinga.

Nitrinos Neko Helmets. (Nitrinos)
Nitrinos Neko Helmets. (Nitrinos)

Selanjutnya adalah Predator Cross, yang dari desainnya pasti kita mudah mengetahui bahwa Nitrinos terinspirasi dari karakter predator dalam film Alien vs Predator.

Lengkap dengan aksen rambut gimbal di bagian belakang, Nitrinos Predator Cross menargetkan untuk pemotor yang hobi melakukan off-road.

Nitrinos Predator Cross. (Nitrinos)
Nitrinos Predator Cross. (Nitrinos)

Serupa dengan Predator Cross, Nitrinos Predator adalah varian helm dengan bentuk yang terinspirasi dari karakter predator.

Nitrinos mengklaim bahwa helm Nitrinos Predator didedikasikan utntuk pemotor yang ingin tampil beda, ditambah dengan desain yang eye-catching.

Helm Nitrinos Predator. (YouTube)
Helm Nitrinos Predator. (YouTube)

Nah, Nitrinos NS-5, mengusung desain yang lebih ekstrem lagi, Sob. Nitrinos menjelaskan kalau helm ini bertemakan post-apocalyptic, lengkap dengan desain respirator di bagian hidung.

Meski terkesan berat, tapi Nitrinos mengatakan kalau helm ini memiliki bobot yang ringan dengan bahan kevlar fiber.

Nitrinos NS-5. (Nitrinos)
Nitrinos NS-5. (Nitrinos)

Helm Nitrinos HS-15 ini, mungkin lebih cocok jika digunakan oleh penunggang kuda, ketimbang pengendara motor, karena mengadopsi desain helm ala gladiator.

Nitrinos HS-15 Motosparta mengkombinasikan fungsi helm dengan fitur ala gladiator yang khas dan eksentrik.

Untuk faktor keamanan, Nitrinos HS-15 Motosparta menggunakan bahan kevlar dengan ventilasi yang dapat diatur.

Nitrinos NS-15 Motosparta. (Nitrinos)
Nitrinos NS-15 Motosparta. (Nitrinos)

Dari lima ragam helm yang diproduksi oleh Nitrinos di atas, mana yang paling membuatmu tergoda, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini