Motor

Ini Curhatan Pilu Ojol Wanita yang Viral Bawa Anak sambil Kerja

Ia menceritakan kisahnya pilunya hanya untuk MobiMoto.com

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Sopir ojol bikin tersentuh. (Wa Ode Siti Zuhro Badia)
Sopir ojol bikin tersentuh. (Wa Ode Siti Zuhro Badia)

Mobimoto.com - Di jejaring sosial Instagram, tengah viral kisah driver ojek online (Ojol) wanita yang membawa dua anaknya sembari bekerja. Orang yang melihatnya pun dibuat pilu jika melihat perjuangan wanita kuat yang satu ini. Kisah tersebut viral setelah akun Instagram @dramaojol_id pada Rabu (27/9) mengunggah foto mereka.

MobiMoto.com berkesempatan mewawancarai driver Ojol tersebut lewat sambungan telepon dan memperoleh fakta yang cukup mencengangkan.

Ibu Wa Ode Siti Zuhro Badia, seorang ibu yang kini terpaksa menjadi single parent untuk dua anaknya yang masih balita, satu anaknya berumur 4 tahun 6 bulan dan satunya berumur 1 tahun 9 bulan. Kini mereka tinggal bertiga di daerah Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat.

Kisah hidupnya yang pilu berawal saat sang suami tega pergi dari rumah dan menikah lagi dengan wanita lain pada Oktober 2017 lalu. Semenjak itulah Wa Ode Siti Zuhro Badia bekerja menjadi driver Ojol.

Setiap hari wanita keturunan Padang - Kendari tersebut membawa anaknya bekerja menyusuri kemacetan, melawan terik dan hujan dengan motor matic miliknya. 

Kisah sopir ojol bikin tersentuh. (Instagram/@dramaojol)
Kisah sopir ojol bikin tersentuh. (Instagram/@dramaojol)

Saat ditanya alasannya kenapa tidak menitipkan anaknya ke tetangga atau kerabatnya, Wa Ode Siti Zuhro Badia mengaku jika kerabat terdekatnya tidak berkenan dititipi anak.

Pun jika harus bayar orang untuk menjaga anaknya, driver Ojol panutan tersebut tidak kuat untuk membayar. Pilihan membawa anak saat bekerja pun menjadi jalan satu-satunya.

Kisah sopir ojol bikin tersentuh. (Instagram/@dramaojol)
Kisah sopir ojol bikin tersentuh. (Instagram/@dramaojol)

Yang tak kalah membuat miris, akhir-akhir ini Wa Ode Siti Zuhro Badia dan dua anaknya sakit bersamaan. Otomatis, pekerjaannya sebagai ojol terkendala.

''Full narik gojek tapi sekarang kita sakit-sakitan terus, enam hari narik, sehari ngedrop, empat hari narik, sehari ngedrop. Khawatir tipes saya, anak-anak pun batuk pilek dan demam,'' ungkap Wa Ode Siti Zuhro Badia.

Herannya, konon setelah berita tentang kisah hidupnya viral, suaminya yang tidak bertanggung jawab itu mendatanginya dan meminta rujul kembali. Tapi permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Wa Ode Siti Zuhro Badia.

Kini, sopir ojol wanita yang tangguh ini hanya berharap dirinya bisa pulih dan kembali menjalani tugasnya sebagai kepala keluarga.

Semangat terus Wa Ode Siti Zuhro Badia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.