Motor

Hargai Pejalan Kaki, Rider Ini Tuai Pujian Netizen

Yuk, hargai sesama pengguna jalan agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman.

Stephanus Aranditio | Praba Mustika

Hargai Pejalan Kaki, Rider Ini Tuai Pujian Netizen. (Instagram/ceritadriveronline)
Hargai Pejalan Kaki, Rider Ini Tuai Pujian Netizen. (Instagram/ceritadriveronline)

Mobimoto.com - Kesadaran akan pentingnya saling menghargai sesama pengguna jalan, adalah hal yang harus dibiasakan baik oleh pemotor maupun pengemudi mobil, karena hal tersebut bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi semua.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pemotor ini, saat ia sedang meliuk-liuk di tengah kemacetan, tapi tetap mendahulukan pejalan kaki yang ingin menyebrang jalan.

Sikap seperti ini lantas menuai pujian dari netizen Indonesia dan mengharapkan kalau apa yang dilakukan oleh si rider, bisa ditiru oleh pengguna jalan di Indonesia.

 

Netizen dengan akun @joepk25, menuliskan ''Indah apabila kita pengguna jalan saling menghargai satu sama lain,''

Sementara @alfabetanomali berharap bahwa pengguna jalan di Indonesia bisa dan terbiasa melakukan hal serupa, seperti yang dilakukan rider ini ''Harus dibiasain, gue walau gk selalu, tpi di biasain biar terbiasa. Mungkin terlihat seperti hal kecil, tpi pasti ada hikmahnya.

Belakangan ini sering kita temui sikap arogan pengguna jalan yang enggan mengalah, demi kepentingannya sendiri, yang berakhir pada tindakan yang seharusnya tidak dilakukan.

Menghargai sesama pengguna jalan, merupakan sikap dewasa yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua. Yuk, Sob, biasakan untuk menghargai sesama pengguna jalan agar tercipta kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkini