Motor

Akhirnya Dirilis, Ini Dia Harga dan Spesifikasi GSX 150 Bandit

Pesaing Vixion dan CB150R dari Suzuki ini punya sederet potensi!

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Suzuki GSX-150 Bandit
Suzuki GSX-150 Bandit

Mobimoto.com - Akhirnya, Suzuki Indonesia resmi merilis harga motor yang bakal menjadi pesaing Yamaha Vixion dan Honda New CB150R, GSX150 Bandit. Motor ini bakal dijual dengan harga Rp26 juta untuk harga OTR Jakarta.

Memiliki jok tandem, motor ini bakal membuat nyaman posisi penumpang, menutupi kelemahan Suzuki GSX-S150 yang memiliki desain jok split seat 'nungging'. Berbeda dengan GSX-S yang merupakan 'alter ego' atau versi naked sporty dari GSX-R, Bandit ini ditujukan untuk kalangan commuter alias orang yang sering berpergian dengan motor, sehingga bentuk jok disesuaikan agar nyaman.

Memiliki mesin yang sama dengan saudara-saudara GSX lainnya, Bandit mengusung mesin DOHC 4 katup dengan kubikasi 147,3 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kW pada putaran mesin 10.500 rpm dan torsi sebesar 14.0 Nm pada 9000 rpm.

Suzuki Bandit 150
Suzuki Bandit warna merah

Hal ini menunjukkan bahwa seperti saudara GSX lainnya, motor ini memiliki karakter nafas yang panjang, dan puncak tenaganya berada di putaran mesin yang tinggi, membuatnya bakal 'melesat' saat tuas gas diputar agak dalam.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi sistem pengabut bahan bakar injeksi dan memiliki pendingin mesin cairan alias menggunakan radiator.

Untuk masalah bobot, motor ini adalah yang paling berat dibanding saudara ''sport'' Suzuki lainnya. Motor ini memiliki berat 135 kg, berbeda dengan GSXS yang cuma 130 kg dan GSXR yang memiliki berat 131 kg.

Beranjak ke fitur, motor ini dilengkapi dengan desain lampu yang mirip Suzuki Satria, dengan lampu LED. Lalu untuk panel indikator, motor ini juga dilengkapi dengan speedometer full digital dengan layar LCD.

Untuk masalah pengamanan, motor ini belum dilengkapi dengan key-less ignition system, seperti varian tertinggi dari saudara-saudaranya.

Gimana, jika sobat mobimoto bosan dengan Yamaha Vixion dan Honda New Cb150R yang sudah banyak berlalu-lalang di jalanan dan mencari alternatif baru, maka motor ini patut jadi alternatif. Gimana sob, berminat?

Berita Terkait

Berita Terkini