Motor

Tunjang Disabilitas, Grab Resmikan GrabGerak di Yogyakarta

Yogyakarta menjadi kota kedua, setelah Jakarta yang sudah tersedia layanan GrabGerak.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Tunjang Disabilitas, Grab Resmikan GrabGerak di Yogyakarta. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Tunjang Disabilitas, Grab Resmikan GrabGerak di Yogyakarta. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Grab, sebagai penyedia jasa transportasi online pada hari Kamis (11/10) resmi meluncurkan GrabGerak di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. GrabGerak adalah layanan terbaru dari Grab yang mendukung mobilitas penyandang disabilitas dalam kegiatan sehari-hari.

Layanan GrabGerak sudah terlebih dahulu diluncurkan dan tersedia di Jakarta. Selain itu, Grab juga menjadi official mobile platform partner Asian Para Games 2018.

Tunjang Disabilitas, Grab Resmikan GrabGerak di Yogyakarta. (Dok. Grab)
Tunjang Disabilitas, Grab Resmikan GrabGerak di Yogyakarta. (Dok. Grab)

 

Sebagai langkah awal, Grab akan menyediakan 100 armada GrabCar dengan stiker khusus GrabGerak.

Sebagai pelayanan untuk penyandang disabilitas, 100 mitra pengemudi telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesehatan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh Advokasi untuk Disabilitas Inklusi (Audisi).

Pada peresmian layanan GrabGerak, Grab juga menyerahkan donasi 10 unit sepeda motor roda tiga kepada Difa Bike. Difa Bike sendiri adalah layanan transportasi khusus disabilitas di Yogyakarta.

Mediko Azwar selaku Marketing Director Grab Indonesia mengatakan ''GrabGerak adalah komitmen Grab dalam memberikan layaan transportasi yang dapat dinikmati oleh semua orang, terlepas dari latar belakang dan kondisi fisiknya.''

Praktis, GrabGerak melengkapi layanan Grab yang telah tersedia di Yogyakarta, mulai dari GrabCar, GrabBike, GrabCar Plus, Grab Car 6 Seater, GrabFood dan GrabExpress.

Berita Terkait

Berita Terkini