Motor

Ini Dia Motor yang Dikendarai Saleem 'Iklim' sebelum Meninggal

Saleem 'Iklim' naik motor bebek ini sebelum meninggal.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Saleem 'Iklim'. (Instagram/@saleemmajeed)
Saleem 'Iklim'. (Instagram/@saleemmajeed)

Mobimoto.com - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Malaysia. Vokalis band Iklim, AM Saleem Abdul Majeed meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada Minggu (14/10).  

Kepergian Saleem 'Iklim' pun meninggalkan kesedihan tersendiri bagi keluarga, kerabat dan penggemar. Seperti yang diketahui, pelantun Suci dalam Debu itu memiliki fans fanatik yang tersebar di dunia, termasuk Indonesia.

Dikutip dari lama hmetro.com.my, penyanyi berusia 57 tahun itu meninggal karena kelalaian sendiri yang tidak menggunakan jalur khusus sepeda motor dari arah Kajang.

Saat itu, Saleem mengendarai motor Yamaha LC135 atau yang dikenal sebagai Yamaha MX di Indonesia. Karena kelalaian yang dilakukan, motor penyanyi bersuara bening menabrak mobil Cherry yang akan berbelok masuk ke kantor Grandsaga.

Benturan yang keras menyebabkan Saleem terpental dan langsung dilarikan ke Unit Rawatan Rapi (ICU) akibat cedera tulang rusuk yang cukup serius. Sempat mengalami koma dua minggu, penyanyi legendaris Malaysia tersebut akhirnya menghebuskan napas terakhirnya pada Minggu (14/10).

Yamaha MX. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha MX. (yamaha-motor.co.id)

Menyorot kendaraan yang digunakan, Yamaha MX memang memiliki kecepatan yang cukup mumpuni. Motor sport itu mengusung kapasitas mesin 150 cc, daya maksimum 11,3 kW dan torsi puncak 13,8 Nm.

Rest in Peace Saleem 'Iklim'.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.