Motor

Makin Segar, Honda Rilis CBR150R Model Tahun 2019

Motor ini membawa beberapa perubahan baru, makin ciamik!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Honda CBR150R Matte Black. (astra-honda.com)
Honda CBR150R Matte Black. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan pembaruan untuk motor sport fairing andalannya, CBR150R. Pembaruan ini membuat tampilan motor ini makin segar dibandingkan sebelumnya. Tak hanya meluncurkan warna baru, CBR150R membawa beberapa perubahan. Simak ulasannya.

Masih mengusung jargon 'Total Control' kali ini CBR150R hadir dalam warna baru. Yakni Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition.

Untuk masalah desain, Honda masih pede mengusung desain seperti CBR generasi sebelumnya, hanya saja terdapat perubahan pada windshield, menjadi lebih besar. Hal ini bertujuan untuk menjawab kritikan pada CBR150R bahwa windshieldnya terlalu kecil sehingga para pengendara masih diterpa angin.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa facelift motor ini merupakan upaya untuk menjawab keinginan konsumen.

''Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,'' ujar Thomas.

Untuk sektor mesin, motor ini tidak mengalami pembaruan. Motor ini masih menggendong mesin dengan kapasitas 150cc DOHC 6 kecepatan. Memiliki 4 katup dan berpendingin cairan, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 PS pada 9000 rpm, dan torsi sebesar 14,4 Nm pada 7000 rpm.

Honda CBR150R MotoGP. (astra-honda.com)
Honda CBR150R MotoGP. (astra-honda.com)

Berpindah ke fitur, motor ini memiliki beberapa pembaruan. Selain perubahan windshield, motor ini kini dilengkapi  suspensi depan dan belakang memiliki pengaturan level kekerasan sebanyak 5 level.

Tak hanya itu, motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS serta Emergency Stop Signal, semacam lampu peringatan yang otomatis menyala ketika ABS sedang bekerja.

Untuk masalah banderol harga, motor ini dihargai senilai Rp33.800.000 untuk varian standar dan Rp37.800.000 untuk tipe ABS untuk warna Matte Black dan Victory Red.

Sementara warna Racing Red dibanderol dengan harga Rp34.500.000 untuk varian standar dan Rp38.500.000 untuk tipe ABS.

Tak hanya itu, untuk livery MotoGP motornya dibanderol dengan harga Rp34.700.000 untuk varian standar dan Rp38.700.000 untuk varian ABS.

Berita Terkait

Berita Terkini