Motor

Cegah Balapan Liar, Video Aksi Legenda MotoGP Ini Bikin Ngilu!

Video ini visualisasikan bahayanya balapan jalanan dengan cara unik!

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Mick Doohan kampanyekan pencegahan balap liar. (Youtube/MACofSA)
Mick Doohan kampanyekan pencegahan balap liar. (Youtube/MACofSA)

Mobimoto.com - Adu kecepatan di jalan raya terutama balap liar memang sangatlah berbahaya. Pasalnya ajang 'adu betot gas' ini bisa mengancam baik pengendara itu sendiri dan orang lain. Berpacu melawan waktu, biasanya pembalap liar sering tidak menghiraukan ramainya jalan raya, membuat sangat mungkin untuk terjadinya kecelakaan.

Untuk cegah hal ini, MAC atau Motorcycle Accident Commission, sebuah instansi pemerintah Australia 'mendatangkan' legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan untuk muncul dalam sebuah iklan masyarakat. Dalam iklan ini, Doohan selaku legenda MotoGP memaparkan betapa berbahayanya balapan jalanan, dengan visualisasi yang unik.

Untuk selengkapnya, simak video berikut ini.


Dalam video tersebut, tentu saja kecelakaan yang terjadi hanyalah rekayasa atau dramatisasi agar penonton 'ngeri' dan enggan untuk melakukan balapan jalanan lagi. Bagaimana tidak? Menunggangi motor dengan kecepatan sefantastis motor prototipe di MotoGP, ditambah efek rintangan jalanan sedemikian rupa, tentu bisa bikin ''sport jantung''.

Masih di dalam video tersebut, juara dunia lima kali ini berujar bahwa jika balapan liar di jalanan sangatlah berbahaya.

''Jika saya menghadapi rintangan sirkuit yang sama dengan yang di jalanan, mungkin saya sudah meninggal.'' ujar legenda Honda era 90an itu di akhir video.

Yakin masih mau ikut balap liar di jalan?

Berita Terkait

Berita Terkini