Motor

Simak, Sob: Fitur ABS untuk Suzuki GSX-R150

Sangat fungsional sekaligus kekinian, yang mendukung unsur keselamatan penggunanya.

RR Ukirsari Manggalani

Suzuki GSX-R150 di IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki GSX-R150 di IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mobimoto.com - Sesuai tema Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 tentang teknologi masa depan, inilah salah satu hal yang didapat kalau Sob main-main ke booth Suzuki dan melongok GSX-R150.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya memberikan penambahan fitur keamanan Anti-lock Braking System (ABS) kepada GSX-R150, Sob. Di mana sistem ABS yang disematkan pada GSX-R150 berfungsi terhadap sistem pengereman roda depan dan belakang.

"Kami rasa Suzuki GSX-R150 sudah cukup eksis dan dikenal publik sebagai motor sport 150 cc bertenaga di kelasnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna produk kami, Suzuki menambahkan fitur Anti-lock Braking System atau lebih dikenal dengan ABS," ujar Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS di booth Suzuki Indonesia Motorcycle Show (IMOS), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Yohan Yahya menambahkan, "Fitur keselamatan ini sebelumnya sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia. Maka dari itu, kami yakin untuk memberikan fitur terbaik dan fungsional bagi konsumen."

ABS berfungsi untuk mengatur sistem pengereman agar tidak mengunci ketika pengendara melakukan tindakan pengereman mendadak. Berkat penggunaan fitur ABS, GSX-R150 yang dibekali mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 150 cc bertenaga besar pun semakin mantap dan aman dikendarai.

Suzuki GSX-R150 ABS hadir pada varian Suzuki GSX-R150 yang memiliki fitur Keyless Ignition System. Pengembangan melalui penambahan fitur ABS ini menambah pilihan bagi calon konsumen Suzuki yang mendambakan sepeda motor sport 150cc stylish dan trendy.

Hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu Met. Triitone Blue, Stronger Red/Solid Black, Brilliant White/CW Vigor Blue dan Titan Black/ CW Rogue Red, Suzuki GSX-R150 ABS ditawarkan oleh Suzuki kepada publik dengan harga Rp 33.150.000 (On The Road DKI Jakarta).

Manuel Jeghesta Nainggolan

 

Berita Terkait

Berita Terkini