Motor

Jajal Motor Listrik, Jokowi: Saya Akan Jadi Pembeli Pertama!

Motor elektrik ini rencananya akan segera diproduksi massal.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Presiden Joko Widodo saat menjajal motor elektrik karya anak bangsa, Gesits. (Instagram/@aditairawati)
Presiden Joko Widodo saat menjajal motor elektrik karya anak bangsa, Gesits. (Instagram/@aditairawati)

Mobimoto.com - Proyek sepeda motor elektrik nasional pertama di Indonesia, Gesits sudah sampai di tahap uji coba. Tak tanggung-tanggung, motor itupun sampai dijajal oleh Presiden Joko Widodo.

Sepeda motor tersebut memang dipersiapkan oleh tim gabungan yang mempersiapkan sepeda motor listrik Gesits. Rencananya, motor tersebut akan memasuki tahap produksi, setelah digagas pertama kali sejak 2015.

''Kalau sudah diproduksi, saya jadi pembeli pertama.'' ujar Pak Presiden, dikutip dari akun Instagram resmi Staf Khusus Kepresidenan, Adita Irawati (7/11).

Terkait impresi pertama saat mengendarai motor tersebut, Presiden Jokowi merasa agak bingung, lantaran belum terbiasa dengan kendaraan elektrik.

''Tadi saya coba enggak ada suara knalpotnya. Saya senangnya yang 'greng-greng'. Tadi enggak ada suara jadi agak bingung menyesuaikan. Halus sekali. Ini sangat ramah lingkungan.'' kata pak Presiden.

Sepeda motor elektrik Gesits sendiri sudah digagas sejak dua tahun yang lalu. Pada mulanya, motor ini diprakarsai dengan kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di 2015. Kemudian, tepatnya pada 2016, GESITS lahir sebagai purwarupa kendaraan roda dua berpenggerak listrik hingga akhirnya motor ini dikabarkan akan segera diproduksi massal dan akan dipasarkan untuk umum di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini