Motor

Gotong Royong Pemotor di Jalur Bus Transjakarta, Jangan Ditiru

Bikin capek sendiri melihatnya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Gotong Royong Pemotor di Jalur Bus Transjakarta, Jangan Ditiru. (Instagram/jktinfo)
Gotong Royong Pemotor di Jalur Bus Transjakarta, Jangan Ditiru. (Instagram/jktinfo)

Mobimoto.com - Sejak kecil kita selalu mendapat nasihat oleh orang tua untuk saling tolong menolong dan bergotong royong, untuk kebaikan tentunya. Lain cerita dengan semangat gotong royong yang dilakukan oleh para pengendara motor yang berada di jalur bus Transjakarta ini.

Bukan rahasia lagi kalau pemotor di Jakarta kerap masuk ke jalur bus Transjakarta untuk menghindari kemacetan. Meskipun sudah dibuat separator atau pembatas jalan yang cukup tinggi, banyak pemotor tetap nekat melaju di jalur bus Transjakarta.

Meskipun, pada akhirnya banyak juga yang memutar arah atau menggotong sepeda motornya untuk keluar dari jalur bus Transjakarta karena melihat adanya polisi lalu lintas yang sudah menanti di ujung jalan.

Iya Sob, menggotong sepeda motornya melewati separator yang cukup tinggi itu. Bahkan banyak dari pemotor yang saling bantu mengangkat sepeda motornya melewati separator jalur bus Transjakarta.

Hal tersebut jelas membuat jalan menjadi agak tersendat, baik jalur bus Transjakarta maupun jalur di sebelahnya karena menunggu pemotor selesai menggotong sepeda motornya.

Terus berulang, hal ini pun membuat netizen geregetan dengan tingkah pemotor yang masuk jalur bus Transjakarta.

''Nanggung ya bikin separator setinggi itu, besok2 langsung ditembokin 2 meter aja, mau liat angkatnya pake apa,'' kata @gamehardware.

''Ini saya suka semangat gotong royongnya ada,'' sindir @pratama94.

''Itu ngangkat motor apa pada gak takut salah urat atau kecengklak apa ya tuh.'' Ujar @hanamelinda.

Jangan ditiru ya, Sob. Utamakan keamanan dan keselamatan juga saling menghargai di jalan raya.

Berita Terkait

Berita Terkini