Motor

Aksi Beberapa Pemuda dengan RX King Ini Tuai Hujatan, Kenapa Ya?

"Faedahnya apa ?" ujar seorang netizen.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Sekelompok pemuda ini 'joget-joget' sambil mendengarkan suara geberan motor. (Facebook/Motuba)
Sekelompok pemuda ini 'joget-joget' sambil mendengarkan suara geberan motor. (Facebook/Motuba)

Mobimoto.com - Berisik, mungkin itu kata pertama kali yang telintas dipikiran saat mendedengar kata 'geber motor'. Tindakan ini dinilai sangat mengganggu telinga dan bikin tutup telinga. Betapa tidak, suara raungan mesin pada putaran tinggi menghasilkan kebisingan yang mengganggu.

Bahkan itulah yang menjadi dasar diterapkannya aturan ketat terkait polusi suara, membuat produsen motor berlomba-lomba membuat motor yang senyap.

Namun bagi beberapa orang, mereka menganggap bahwa suara berisik ini semacam musik. Saking cintanya dengan motor? Berikut ini video yang memperlihatkan perilaku sekumpulan pemuda 'penikmat musik' raungan melengking dari RX King. Ini videonya.

Video ini memperlihatkan sekumpulan pemuda yang sedang 'asik' menggeber motor 2 tak kebanggaan mereka. Tak hanya itu, bahkan ada yang sampai mendekatkan telinga ke knalpot, seolah-olah itu adalah musik. Selain itu ada yang sampai 'berdansa' berjoget ria sambil mendengarkan geberan motor tersebut.

Aksi sekumpulan pemuda ini tentu saja menuai hujatan dari banyak orang, khususnya warganet. Menurut mereka aksi ini tidak bermanfaat dan juga 'alay'.

''Ga da gunanya'' ujar Antoni, singkat dan lugas di kolom komentar.

''norak bgt ya'' kata Roemawas Milanisti. Dan masih banyak lagi komentar senada.

Banyak yang merasa aksi tersebut tidak ada manfaatnya, dan tentu saja bikin sakit telinga.  Selain jadi boros bensin, aksi ini seolah menjadi ajang 'pamer gagah' bagi para 'penikmat' suara berisik tersebut. Nggak sayang tuh sama telinga?

Berita Terkait

Berita Terkini