Motor

Kerja Sama Samsung dan Energica Jadikan Ponsel Sebagai Kaca Spion

Meski masih konsep, namun kerja sama ini patut dinantikan, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Energica Bolid-E. (Electrek)
Energica Bolid-E. (Electrek)

Mobimoto.com - Merek ponsel ternama, Samsung bekerja sama dengan pabrikan sepeda motor elektrik asal Italia, Energica tengah mengembangkan proyek bernama Smart Ride yang menghadirkan teknologi terbarukan di sepeda motor, salah satunya adalah menjadikan ponsel sebagai kaca spion.

Proyek gabungan ini menghasilkan sepeda motor bernama Energica Bolid-E dan cukup banyak teknologi canggih yang kemudian disematkan pada sepeda motor elektrik ini.

Energica Bolid-E. (Electrek)
Energica Bolid-E. (Electrek)

Energica Bolid-E memiliki sebuah kamera berkualitas tinggi (high deffinition) sebagai pengganti kaca spion. Kamera ini terintegrasi di bagian depan dan belakang sepeda motor elektrik ini.

Hasil kamera tadi kemudian muncul pada dua buah perangkat Samsung Galaxy yang terpasang di sebelah kiri dan kanan speedometer.

Energica Bolid-E. (Electrek)
Energica Bolid-E. (Electrek)

Tidak hanya bekerja seperti kaca spion, tapi dua perangkat Samsung Galaxy tadi juga berguna layaknya Head Unit Display (HUD). Kamera depan, diklaim mampu menganalisa objek yang ada di jalan.

Lebih lanjut lagi, kamera juga berguna sebagai dashcam atau kamera aksi untuk merekam sepanjang perjalanan.

Selain itu, Samsung juga melengkapi Energica Bolid-E dengan koneksi bluetooth dan NFC agar bisa dikoneksikan dengan Galaxy Watch.

Hebatnya lagi nih, Sob. Galaxy Watch juga berguna sebagai anak kunci untuk Energica Bolid-E, sehingga bisa difungsikan untuk membuka dan mengunci sepeda motor.

Dikutip dari Electrek, Franseco Cordani selaku Head of Marcom di Samsung Electronics Italia megatakan ''Di Samsung, Kami sadar inovasi bisa memainkan peran dalam proyek revolusioner yang berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Ini alasan Kami berkomitmen untuk mengeksplorasi sektor baru di mana ide-ide Kami bisa diwujudkan. Dengan tujuan menciptakan solusi yang berkualitas, Kami senang atas kerja sama dengan Energica.''

Energica Bolid-E memang masih konsep, dan kerja sama dengan Samsung ini layak untuk ditunggu nih, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini