Motor

Ambulans Darurat Dari Motor, Cocok Buat Indonesia Nih

Bisa melibas kemacetan dan sampai ke Rumah Sakit dengan cepat.

Angga Roni Priambodo

Ambulans darurat.
Ambulans darurat.

Mobimoto.com - Jalanan kota-kota besar di Indonesia kini dilanda satu masalah yang sama, kemacetan. Bertumbuhnya jumlah kendaraan secara masif yang tak diimbangi dengan penambahan ruas jalan menjadi salah satu penyebabnya. Belum lagi kesemrawutan lalu lintasnya.

Kadang miris melihat jika ada ambulans yang terburu-buru membawa pasien yang mungkin sedang bertaruh nyawa, terjebak lama dalam kemacetan tanpa tahu kapan terurai. Tentu sedih jika membaca berita jika ada pasien meninggal di ambulans tanpa dapat perawatan medis memadai karena terjebak macet.

Problema seperti itu mungkin saja bisa sedikit teratasi jika di Indonesia ada ambulans darurat seperti yang ada dalam video yang Mobimoto.com lansir dari akun Facebook TruckDiesel, Minggu (9/12).

Ambulans darurat tersebut ditarik oleh sebuah sepeda motor. Dalam video tersebut, tampak seorang ibu hamil yang akan melahirkan dibawa ke klinik dengan ambulans darurat tersebut.

Memang sepertinya akan jadi perjalanan yang tak mengenakkan bagi pasien saat dimasukkan ke dalam ruangan semacam peti. Namun setidaknya, bisa lebih cepat sampai ke Rumah Sakit. 

Jika pun lewat jalanan yang padat seperti jalanan di kota-kota besar di Indonesia, mungkin juga bisa sedikit melipir karena badan ambulans darurat yang tak selebar mobil ambulans konvensional pada umumnya.

"Boleh juga nih, " tulis Muhammad Irwansyah mengomentari unggahan tersebut yang dibagikan di grup komunitas mobil tua.

"gak kepanasan kah itu?," tanya Angga Khoiruddin.

Jadi, cocok nggak nih diterapkan di Indonesia?

Berita Terkait

Berita Terkini