Motor

Tak Pilih-Pilih Order, Driver Ojol ini Dapat Penumpang 'Malaikat'

Sudah cantik, baik, masih ditraktir makan lagi. Makanya jangan pilih-pilih orderan, Bang.

Angga Roni Priambodo

Kisah driver Ojol dapat pelanggan bak Malaikat tak bersayap.
Kisah driver Ojol dapat pelanggan bak Malaikat tak bersayap.

Mobimoto.com - Profesi sebagai Ojek Online (Ojol) memang sekarang makin diminati. Meski banyak yang bilang tarifnya makin mencekik, namun orderan dari para pelanggan, terutama di kota-kota besar, hampir tak pernah sepi.

Yang ada, driver Ojol malah ada yang suka pilih-pilih orderan. Dari pantauan Mobimoto.com di grup komunitas Ojol baik di Facebook maupun Instagram, beragam alasan dikemukakan.

Biasanya masalah ongkos yang dirasa tak 'mashook' dengan jarak tempuh pengantaran atau konsumen membayar tidak dengan uang cash. 

Driver Ojol dapat pelanggan baik hati.
Driver Ojol dapat pelanggan baik hati.

Memang, karakteristik orang berbeda-beda. ada driver Ojol yang suka pilih-pilih ada juga yang rajin mengambil, ayo aja dah pokoknya gass!. Namun semua sepertinya sudah paham kalau rezeki memang tak pernah salah menemukan jalannya.

Driver yang sering pilih-pilih order sepertinya harus berkaca pada driver Ojol beruntung yang ceritanya viral di media sosial ini. Bagaimana tidak, dia ambil orderan di kala hujan gerimis. Tuhan 'mengirim' pelanggan yang baik hari bak malaikat tak bersayap.

"Seorang driver mendapat rezeki yang tidak diduga akibat tidak pilih-pilih orderan," tulis akun Instagram dramaojol.id dalam unggahannya.

Diceritakan dalam unggahan tersebut, ia mengantar seorang wanita cantik ke sebuah mall. Dalam keadaan gerimis, pelanggan tersebut mengajak si driver untuk makan di sebuah gerai makanan cepat saji di mall tersebut. Driver tersebut kemudian mengiyakan ajakan si pelanggan.

Dengan malu-malu dan sembunyi-sembunyi, si driver mengabadikan si pelanggan dari belakang. Pun ketika makanan sudah tersaji ia juga memotretnya. Namun pada akhirnya, ia berani mengajak 'malaikat tanpa sayap' tersebut berswafoto di atas motor.

Kisah driver Ojol dapat pelanggan bak Malaikat tak bersayap.
Kisah driver Ojol dapat pelanggan bak Malaikat tak bersayap.

Atas kebaikan yang ia dapatkan, ia berpesan agar para driver Ojol tak usah banyak mengeluh jika mendapat orderan dari pelanggan yang membayar dengan uang non tunai. 

"Sometimes, rezeki tak selalu berbentuk uang tunai #Salamsatuaspal," pungkasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.