Motor

Kalahkan Pamor Gesits, Motor Listrik Ini Sabet Penghargaan

Canggih, futuristik dan dapat penghargaan internasional.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Pocket Rocket. (solmotors)
Pocket Rocket. (solmotors)

Mobimoto.com - Kendaraan listik tak bisa dipandang sebelah mata dan diramalkan menjadi primadona tahun depan. Kalau di Indonesia terkenal sederet merek seperti Gesits dan Viar Q1, di luar negeri terkenal motor Pocket Rocket.

Pockte Rocket diluncurkan perusahaan otomotif asal Jerman, Sol Motors. Berbeda gaya dengan kendaraan sebelumnya, motor ini berhasil menyabet penghargaan German Design Award for Excellent Product Design in Transportation.

Dilihat dari bodi, motor listrik dengan ukuran 172 x 73 x 118 cm ini mirip dengan sepeda. Apalagi dengan bahan alumunium yang menyelimuti bagian luar. Jok lucu di atas permukaan berbentuk tabung serta tampilan yang tipis dan transparan menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara untuk kelir, dominansi warna hitam dipilih untuk meningkatkan kesan sexy dan sporty bagi pegendara. Pantas jika mendapat penghargaan sebagai motor listrik dengan desain terbaik.

Untuk tenaga, Pocket Rocket mengandalkan baterai 220V yang dapat memuncratkan kekuatan maksimal 8,5 HP dengan torsi 150 Nm. Sementara untuk kecepatan standar bisa mencapai 80 kpj.

Pocket Rocket. (solmotors)
Pocket Rocket. (solmotors)

Nggak melulu tentang penampilan, soal keamanan juga tak perlu diragukan, sebab motor listrik nyentrik kali ini dibekali sistem pengereman Hidrolik.

Tak cukup sampai di situ, motor ini juga bisa dihubungkan dengan android atau iOS. Jadi tak perlu bingung untuk menggunakan motor listrik  yang kabarnya dibanderol dengan harga 90 jutaan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini