Motor

Dikira Mogok, Ini Pentingnya Membaca Buku Petunjuk Pada Motor

Ada yang tau salahnya di mana?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Motor yang dikira mogok. (Facebook/NKNB)
Motor yang dikira mogok. (Facebook/NKNB)

Mobimoto.com - Dalam mengendarai motor, pastikan untuk mengetahui setidaknya sebagian dari fitur penting motor tersebut. Atau baca buku pedoman pemilik, untuk jaga-jaga. Hal itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang satu ini.

Video ini memperlihatkan sebuah motor matic yang 'diduga' mogok. Berikut videonya.

Dalam video tesebut, terlihat seorang remaja yang terus-terusan menggunakan kick starter pada sebuah motor matic. Tak mau menyala, pengendara motor tersebut tetap saja mencoba menyalakan motor tersebut. Jika saja ia tahu apa yang disebut fitur Side Stand Switch.

Fitur tersebut membuat motor matic anda tidak bisa dinyalakan ketika standar samping masih belum dinaikkan. Kejadian ini tentu mengundang respons warganet yang bikin ngkakak. Berikut beberapa di antaranya.

''trusne le smpek pretel sikilmu...(Terusin saja sampai kakimu lepas)'' ujar Sugianto Gunyak di kolom komentar.

''Sing ngrekam ki mbok ngandani,yongalah mesakke tenan  (Yang ngrekam tolong itu orangnya dikasih tahu, kasihan bener)'' ujar Ria Suswati.

Ada-ada saja ulah para warganet. Namun bagi para pemilik motor dan kendaraan lainnya, selalu jangan lupa untuk membaca buku pedoman penggunanya ya, Sob? Biar nggak ikutan viral.

Berita Terkait

Berita Terkini